PUK SPAI FSPMI PT. Mopoli Raya Aceh Barat Selenggarakan Musnik II

Aceh Barat, KPonline –┬áKamis, tanggal 16 Maret 2018, pada pukul 20.30 WIB rangkaian pelaksanaan Musyawarah Unit Kerja PUK SPAI FSPMI PT. Mopoli Raya periode 2018-2021 dimulai. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada malam hari di lapangan volly PT. Mopoli Raya, dihadiri karyawan dan keluarga besar PT. Mopoli Raya sejumlah lebih kurang 200 orang.

Pada pembukaan acara turut hadir Ketua dan Wakil Ketua DPW FSPMI Aceh Habibi dan M. Ayahri. Nampak hadir Ketua KC FSPMI Aceh Barat Saiful serta Ketua PC SPEE FSPMI Aceh Usman S.

Bacaan Lainnya

Ketika rombongan tiba dari Banda Aceh, disambut oleh Garda Metal. Tak lama kemudian terdengar suara Mars FSPMI serta lagu perjuangan buruh.

Musnik II PUK SPAI FSPMI PT Mopoli Raya. Aceh Barat.

Pengurus DPW FSPMI Aceh sangat terharu dan bangga bisa hadir di tengah – tengah acara tersebut. Meski bukan di hotel atau aula, akan tetapi dilaksanakan di lapangan dan dikelilingi kebun sawit.

“Karena yang terpenting adalah makna dari kegiatan dan sistem di organisasi kita berjalan secara demokratis juga partisipatif,” kata Habibi.

Dalam pembukaan, Habibi juga menyampaikan salam dari Presiden FSPMI dan Ketua Umum PP SPAI FSPMI dan menyampaikan harapan agar pengurus dan anggota FSPMI baik di PT. Mopoli Raya dan PUK SPA lainnya terus bersatu dalam perjuangan demi kesejahteraan kaum buruh.

Dia juga menyampaikan, agar pengurus yang terpilih dan menerima amanah nantinya dapat bekerja dengan ikhlas dan dapat merangkul semua anggota juga menjalankan program organisasi dengan baik sebagaimana periode sebelumnya.

Di sela-sela kesibukan, pengurus DPW FSPMI Aceh menyempatkan hadir pada acara tersebut yang harus ditempuh selama 6 jam dan akan kembali lagi setelah acara selesai tanpa istirahat. “Karena bagi kami di DPW, PUK FSPMI PT. Mopoli adalah salah satu PUK yang dinilai sangat baik dalam memanage organisasi sejak terbentuk tahun 2011. Juga sangat disiplin menjalankan ketentuan iuran organisasi di tambah lagi militansi yang sangat luar biasa perkembangannya. Sehingga sulit sekali untuk tidak menghadiri moment penting yang diselenggarakan. Tentu saja, ini tidak bermaksud merendahkan semangat perjuangan PUK yang lain. Namun harus diakui, PUK FSPMI PT. Mopoli Raya adalah menjadi bagian lokomotif pergerakan Buruh di Aceh Barat juga di aceh secara umum.

Permusyawaratan adalah bukti bahwa organisasi terus bergerak dan tetap militan.

Dalam acara tersebut Zulfahri terpilih kembali sebagai ketua PUK dengan mendapatkan suara 98 suara dengan susunan pengurus sebagai berikut :

Ketua : Zulfahri
Sekretaris : Syafriadi
Bendahara : Fahrizal
Bendahara Bid Sosial : Munawir

Wkl ketua I Bidang organisasi & pendidikan : Destana Barus

Wkl ketua II Bidang Advokasi dan aksi : Munsuriadi

Wkl ketua III Bidang HI dan K3 : Syahrizal

Wkl Ketua IV Bidang sosial dan infokom : Ediyanto

Acara selesai ditutup dengan pelantikan dan do’a selesai pukul 00.00 wib. Dalam suasana yang sederhana dan penuh dengan semangat juga solidaritas menunjukan gerakan Buruh ini Semakin menunjukan kekuatan dan kesatuannya untuk bergerak menuju perubahan

Daftar Sekarang

Pos terkait