PUK SPAI FSPMI PT. GANDAERA HENDANA Adakan Bipartit Dengan Pihak Perusahaan

  • Whatsapp

Pelalawan, KPonline – PUK SPAI FSPMI PT. GANDAERA HENDANA mengadakan pertemuan bipartit pertama kasus PHK yang menimpa karyawan yang bernama Hendra anggota PUK SPAI FSPMI PT. Gandaera hendana. Selasa (1/9)

Hendra yang merupakan kariyawan panen harus ter PHK karena menurut perusahaan telah berulang kali melakukan kesalahan dan mendapat sangsi berupa surat peringatan (SP) hingga berlanjut terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK).

Bacaan Lainnya

sementara itu pandangan kepengurusan PUK PT. Gandaera adalah terlalu cepat bagi perusahaan untuk mengambil keputusan PHK tanpa adanya perundingan dengan pengurus serikat pekerja atau serikat buruh FSPMI dan hal itu masih bisa dibicarakan, karena kesalahan yang dilakukan bukanlah hal atau kesalahan yang sama dilakukan berulang-ulang, melainkan kesalahan baru yang berupa ketidaksengajaan pekerja.

Agenda bipartit yang dilakukan di Kantor manajemen PT. Gandaera hendana yang bertempat di Kec. UKUI Pelalawan Riau.  bipartit dihadiri oleh Jendri Hutauruk selaku JM manajemen, sedangkan dari pihak PUK FSPMI hadir Pinda Pasianus Saing selaku ketua PUK, Tri Marjono sekretaris dan Anto Marbun wakil sekretaris.

Pihak manajemen menanggapi baik dilakukannya bipartit ini. Meski sebelumnya sudah dilakukan beberapakali mediasi, namun mengalami kegagalan kerena adanya perbedaan pendapat. Tapi sangat disayangkan ketika bipartit ini dilakukan, Hendra selaku Karyawan yang ter PHK sudah tidak ingin lagi bekerja di PT. Gandaera dengan alasan sudah mendapat pekerjaan ditempat lain. Karena keninginan Hendra akhirnya dilakukan kesepakatan antara pihak manajemen dan PUK FSPMI, pihak manajemen berjanji akan mengeluarkan hak – hak Hendra sesuai ketentuan UU ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan itu ketua PUK Pinda pasianus saing mengatakan, “Untuk kedepanya apapun permasalahan yang terjadi terhadap karyawan hendak nya di bicarakan melalui serikat yang sudah ada sebagai pendamping,agar tidak terjadi hal serupa seperti saat ini,” ungkap Pinda Pasianus saing

Dalam kesempatan ini Jendri Hutauruk selaku JM manajemen mengatakan,”Saya sangat berharap kedepan nya juga terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik antara manajement perusahaan dan FSPMI,untuk menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di PT. Gandaera hendana,” ujar Jendri Hutauruk selaku JM manajemen sebelum mengakhiri dengan salam.

( Andi/Ferdiansyah )

Pos terkait