PUK SPAI FSPMI di Jepara Ikuti Pendidikan Dasar Serikat Pekerja

Jepara, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( PUK SPAI FSPMI) PT. Jiale Textile Indonesia, Jepara mengikuti Pendidikan Dasar mengenai Serikat Pekerja. Kegiatan pendidikan dasar yang mereka ikuti diselenggarakan di SD N 02 Pelem Kerep Mayong, Jepara, Minggu (20/01/2019).

Pendidikan sendiri merupakan faktor fundamental yang berisi pengetahuan, wawasan menuju masa depan, yang dijadikan acuan dalam melakukan pergerakan berorganisasi.

Bacaan Lainnya

Mengingat akan hal tersebutlah, Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAI FSPMI) Semarang beserta jajarannya menyelenggarakan kegiatan pendidikan dasar serikat pekerja untuk buruh yang tergabung dalam PUK SPAI FSPMI PT. Jiale Textile Indonesia, Jepara.

Beberapa materi mendasar tentang serikat pekerja disampaikan dalam pendidikan dasar yang berlangsung hari ini, diantaranya sejarah serikat pekerja FSPMI, pentingnya berserikat, pengenalan 5 pilar dari FSPMI dan hak-hak dasar sebagai seorang pekerja.

“Pendidikan dasar mengenai serikat pekerja ini kita selenggarakan untuk mereka ( buruh PUK SPAI FSPMI PT. Jiale Textile Indonesia ) untuk bekal mereka melangkah melakukan pergerakan organisasi. Mengingat mereka saat ini telah menjadi bagian dari FSPMI, kurang lebih tiga bulan berjalan ini,” ujar Luqman Hakim selaku Sekretaris PC SPAI FSPMI Semarang.

“Pedidikan dasar ini diharapkan memberikan banyak wawasan yang lebih kepada anggota, Sehingga anggota yang baru bergabung lebih mengerti yang sebenarnya apa fungsi serikat pekerja dan apa hak-hak seorang pekerja yang harus diperoleh,” imbuhnya.

Berlangsung dengan hikmat kegiatan pendidikan dasar tersebut berjalan. Secara gamblang materi yang disampaikan satu persatu dikupas oleh pemateri, lengkap dengan keaktifan tanya jawab dari peserta pendidikan dasar tersebut.

Doni selaku ketua PUK SPAI FSPMI PT. Jiale Textile Indonesia menyampaikan terima kasih kepada perangkat PC SPAI FSPMI Semarang atas diselenggarakannya pendidikan dasar serikat pekerja untuk pengetahuan seluruh anggota dan pengurus PUK SPAI FSPMI PT. Jiale Textile Indonesia.

“Harapannya, pengetahuan yang diberikan kepada kita hari ini dapat bermanfaat bagi kita dan menjadi pegangan dalam mewujudkan kesejahteraan untuk kaum buruh di Jepara,” imbuh Doni.

Pos terkait