PUK JAI Pasuruan Adakan Pendidikan Tentang BPJS Kesehatan

Pasuruan, KPonline – Minggu (21/01/2018) PUK SPAMK FSPMI PT JAI mengadakan pendidikan dasar BPJS Kesehatan dengan narasumber dari Jamkeswatch Kab Pasuruan. Acara dimulai tepat pukul 10.00 wib dengan menyanyikan lagu Indonesia dan Mars FSPMI

Baca Juga : 

Bacaan Lainnya

Grand Opening Be!Mart,Unit Usaha PUK SPAMK FSPMI PT JAI Pasuruan

Cara Unik Mensinergikan Garda Metal dan Pleno di JAI Pasuruan

SP AMK FSPMI Pasuruan Selenggarakan Seminar Kesehatan Untuk Pekerja Perempuan

Acara ini diselenggarakan dilokasi be!mart (Toko retail PUK JAI ) yang di hadiri oleh PUK lain diantaranya PUK ATI , PUK Agel Langgeng , PUK Megamarin , PUK Kemira . Mereka yang menjadi narasumber adalah dari BPJS Kesehatan Erwin Ariefudin, Jasa raharja Daniar Rifky ,BPJS Ketenagakerjaan Untung Prasetyo,serta dari Jamkeswatch Adi Pratama.

Kegiatan ini merupakan kali kedua dari agenda rutin Jamkeswatch Pasuruan yang di laksanakan dengan cara berkeliling ke PUK PUK FSPMI di Pasuruan. Adapun yang menjadi maksud dan tujuannya adalah untuk lebih mengenalkan tentang BPJS secara umum serta bagaimana alur advokasi Jamkeswatch sendiri.

Kepada para peserta Adi Pratama menjelaskan bahwa Jamkeswatch adalah organisasi dibawah KSPI yang bekerja secara sosial tanpa ada imbalan jasa apapun. Mereka yang menjadi tim di dalamnya di sebut Relawan Jamkeswatch . Meski dibawah KSPI namun aktualnya tidak hanya membantu anggota KSPI atau FSPMI saja, tapi juga bisa membantu masyarakat umum untuk mendapat pelayanan BPJS secara layak.

Apa yang dilakukan Relawan Jamkeswatch diantaranya adalah sosialisasi bagaimana cara pendaftaran BPJS, menerangkan tentang iuran, manfaat BPJS, advokasi pasien termasuk dalam hal administrasi, serta menyelesaikan kendala kendala dalam pelayanan BPJS.Relawan Jamkeswatch selalu siap siaga 24 jam untuk mengadvokasi pasien baik di rumah sakit serta di tempat pelayanan kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS .

Antusiasme peserta sangat terlihat ketika memasuki sesi tanya jawab, mereka banyak yang mengajukan pertanyaan untuk mempertajam materi yang di dapat hari ini.(Surya /Pasuruan).

Pos terkait