PUK FSCM : Buruh Go Kemanusiaan Untuk Palu

Jakarta, KPonline – Bencana alam gempa bumi yang disertai dengan tsunami telah memporak porandakan Palu, Donggala dan sekitarnya. Menyebabkan ribuan orang meninggal dunia kehilangan sanak famili, puluhan ribu orang dengan terpaksa harus mengungsi dan meninggalkan kampung halaman mereka.

“Sebagai bentuk keprihatinan dan juga atas dasar kemanusiaan kami PUK SPAMK FSPMI PT. FSCM Manufacturing Indonesia menggalang dana kemanusiaan untuk para korban bencana alam yang terjadi di Palu, Donggala.” ujar Gunawan Yuliansyah, Ketua PUK PT. FSCM.

Bacaan Lainnya

“Dikoordinir oleh bidang sosial ekonomi (sosek) penggalangan dana kemanusiaan untuk musibah bencana alam dilakukan oleh anggota melalui pleno dan Garda Metal.” jelasnya lagi.

“Penggalangan dana kemanusiaan ini merupakan langkah awal, selanjutnya kita juga akan turun ke jalan menggalang dana dari masyarakat luas bersama seluruh stakeholder di bawah DPW FSPMI DKI yang sedang dalam koordinasi untuk menjalankan ‘Buruh Go Kemanusiaan’ dalam beberapa hari kedepan sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah di Palu ini.” ungkap Gunawan Yuliansyah saat ditemui Koran Perdjoeangan DKI pada rabu pagi (3/10).

Menurut bidang sosek PUK PT. FSCM Victor J Seimima, hasil penggalangan dana ini kemanusiaan untuk para korban bencana alam tersebut akan disalurkan melalui LKPI (Lembaga Kemanusiaan Pekerja Indonesia) DKI Jakarta yang akan diteruskan ke tingkat pusat untuk kemudian segera disalurkan ke Palu dan Donggala.

(Jim)

Pos terkait