PT. Megasari Makmur Ingin Berikan Kenaikan Gaji 2020 Sesuai Kemampuan Perusahaan Di Situasi Pandemi

  • Whatsapp

Bogor, KPonline, – Pihak Management PT. Megasari Makmur, yang juga merupakan salah satu perusahaan grup Godrej Indonesia, telah memberikan pernyataan sekaligus jawaban, atas aksi mogok kerja yang digelar oleh buruh-buruh PT. Megasari Makmur yang tergabung dalam PUK SPAI-FSPMI PT. Megasari Makmur.

Pernyataan dari PT. Megasari Makmur tersebut, dilayangkan ke Media Perdjoeangan dari Cicin Winedar, HR Director, melalui Wahyu Radita, Corporate Communication Head PT. Megasari Makmur. Dan inilah pernyataan PT. Megasari Makmur :

Bacaan Lainnya

Bogor, 18 November 2020 – Terkait aksi mogok kerja yang dilakukan oleh Serikat 

Pekerja PT. Megasari Makmur pada tanggal 18-20 November 2020, pihak perusahaan telah menyampaikan bahwa PT. Megasari Makmur telah menempuh proses diskusi dengan Serikat Pekerja sesuai undang-undang yang berlaku. Dalam diskusi ini telah disampaikan secara transparan tentang kondisi perusahaan yang mengalami penurunan 

bisnis sebagai dampak dari kondisi ekonomi Indonesia pada umunya dan sector FMCG pada khususnya. Meskipun dalam kondisi yang kurang menguntungkan, perusahaan tetap memperhatikan kesejahteraan karyawan dengan membayarkan Bonus dan THR secara penuh di tahun 2020.

PT. Megasari Makmur juga menyampaikan dalam diskusi tersebut perihal keinginan untuk segera membayarkan upah baru 2020 di bulan November sesuai dengan kemampuan 

perusahaan, prestasi kerja dan kebutuhan hidup layak (KHL). Bersamaan dengan upah baru ini, perusahaan juga berkeinginan untuk membayarkan selisih upah sejak 1 Januari 2020 dan selisih THR 2020. Namun sangat disayangkan, kesepakatan tidak tercapai didalam diskusi tersebut dan Serikat Pekerja memilih untuk melakukan aksi mogok kerja.

“Dalam kondisi perekonomian dan bisnis yang kurang baik akibat dampak pandemi, PT. Megasari Makmur tetap berusaha beroperasi normal tanpa harus mengurangi jumlah karyawan. Perusahaan juga berkeinginan untuk tetap membayarkan upah baru 2020 

sesuai kemampuan agar terciptanya ketenangan kerja bagi pekerja dan kelangsungan berusaha pengusaha,” jelas Cicin Winedar, HR Director.

Di ketahui PT. Megasari Makmur adalah perushaan manufaktur penghasil produk perawatan rumah tangga dan  perawatan diri terkemuka di Indonesia. Kami terus berinovasi dan mencari cara baru untuk memuaskan konsumen kami dengan produk kelas dunia dengan harga terjangkau. Merek andalan kami – HIT di insektisida rumah tangga, Stella di penyegar udara dan Mitu dalam perawatan dan tisu bayi – adalah pemimpin pasar di kategori masing-masing. Portofolio merek kami juga termasuk produk favorit perawatan rumah tangga dan perawatan diri lainnya seperti Proclin, Klinpak, Carrera, Cap Gajah, Biosol, Shock, Nyu dan Saniter.

Diperkirakan bahwa hampir 16 juta rumah tangga di Indonesia menggunakan setidaknya satu dari merek kami, setiap hari.

Pos terkait