Prediksi Perancis Vs Jerman, Duel Raksasa Benua Biru

  • Whatsapp
Jerman vs Prancis ( image: google)

Prediksi Perancis Vs Jerman, Jalan Terjal Der Panzer

Jerman bakal mendapat tantangan berat saat menghadapi Perancis pada perempat final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Jumat (4/7/2014). Pertandingan itu pun bakal dijadikan ajang unjuk gigi dari dua tim Eropa di Benua Amerika.

Perancis dan Jerman menjadi salah satu calon kuat pengukir sejarah di Amerika Latin. Maklum, hingga saat ini belum ada tim dari Eropa yang berhasil mengangkat trofi Piala Dunia jika diselenggarakan di Benua Amerika. Selain, Perancis dan Jerman, masih ada Belgia dan Belanda di barisan wakil Eropa.

Bagi Perancis, ini adalah kesempatan besar mereka mengulang kesuksesan untuk meraih gelar kedua Piala Dunia. Apalagi, sepanjang turnamen berlangsung, Perancis dinilai merupakan tim yang permainannya cukup konsisten.

Pada penyisihan Grup G, Perancis lolos sebagai juara grup setelah mengalahkan Honduras 3-0, Swiss 5-2, dan bermain imbang tanpa gol dengan Ekuador. Pada perempat final, Nigeria pun digilas empat gol tanpa balas. Hal itulah yang bakal dijadikan modal bagi skuad asuhan Didier Dechamps itu untuk menghadapi Jerman.

“Kami tidak takut apapun. Menyenangkan bisa bermain melawan Jerman di perempat final dan kami ingin memenangi laga itu untuk teman, rekan-rekan, keluarga, dan bagi negara Perancis,” ungkap Deschamps.

Sementara itu, di kubu Jerman kini tengah dilanda tekanan besar. Tekanan bagi skuad Der Panzer tidak lain muncul setelah laga melawan Aljazair di 16 besar. Meski berhasil menang, penampilan Jerman dinilai belum maksimal. Mereka pun harus bersusah payah menaklukkan Aljazair lewat perpanjangan waktu.

Skuad asuhan Joachim Loew sadar betul akan tekanan tersebut. Akan tetapi, mereka tetap optimistis bisa mengalahkan Perancis demi meraih gelar juara keempat di Brasil. “Ketika Anda datang ke Piala Dunia bersama Jerman, Anda diharapkan bisa memenanginya. Kami tidak datang ke sini hanya untuk ambil bagian,” kata Andre Schuerrle.

Berdasarkan lima pertemuan terakhir, Perancis memang unggul atas Jerman karena mampu menang tiga kali, kalah sekali dan sisanya berakhir imbang. Namun, jika menarik sejarah panjang pertemuan kedua tim di Piala Dunia, Perancis bisa dibilang mempunyai mimpi buruk jika menghadapi Jerman.

Jerman sukses memborong tiga pertemuan dengan kemenangan. Salah satu pertemuan bahkan sempat diwarnai kontroversi. Pada semifinal Piala Dunia 1982 Spanyol, kiper Harald Schumacher dianggap sengaja mencederai Patrick Battiston. Keluarnya Battiston memberi keuntungan bagi Jerman dan mereka pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sebelum akhirnya memenangi adu penalti.

“Kami hidup pada masa sekarang. Ada sejarah panjang antara kedua negara ini, tetapi kami ingin mengukir sejarah kami sendiri di perempat final ini. Aku tidak sabar dan aku yakin seluruh tim juga merasakan hal yang sama. Kami tidak bermain di Piala Dunia setiap tahun dan ini adalah kesempatan langka bermain melawan salah satu tim favorit juara,” kata kapten Perancis, Hugo Lloris.

Siaran langsung
Jumat 4 Juli 2014, pukul 23.00 WIB di K-Vision/TV-One

Prakiraan susunan pemain:
Perancis: Lloris; Evra, Sakho, Varane, Debuchy; Matuidi, Cabaye, Pogba; Griezmann, Valbuena, Benzema
Pelatih: Didier Deschamps

Jerman: Neuer; Lahm, Mertesacker, Hummels, Howedes; Kroos, Khedira, Schweinsteiger, Oezil, Goetze; Mueller
Pelatih: Joachim Loew

Kemungkinan absen
Perancis: –
Jerman: Shkodran Mustafi (cedera)

Rekor 5 pertemuan terakhir
6/2/2013 – Perancis 1-2 Jerman (laga persahabatan)
29/2/2012 – Jerman 1-2 Perancis (laga persahabatan)
12/11/2005 – Perancis 0-0 Jerman (laga persahabatan)
15/11/2003 – Jerman 0-3 Perancis (laga persahabatan)
27/2/2001 – Perancis 1-0 Jerman (laga persahabatan)

http://bola.kompas.com/read/2014/07/04/0931077/Prediksi.Perancis.Vs.Jerman.Jalan.Terjal.Der.Panzer.