Posisi Dudukmu Menentukan Kepribadianmu

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Menilai kepribadian seseorang bisa dilakukan dari berbagai cara. Misalnya hal-hal yang menjadi kegemarannya, caranya berbicara, atau bahkan dari sikap atau kebiasaan yang sering dilakukannya.

Beberapa posisi duduk bisa menimbulkan getaran agresif, sementara yang lain menunjukkan kepada orang-orang bahwa kita merasa tidak aman atau pemalu.Di lansir dari berbagai sumber berikut kepribadian kita jika di lihat dari posisi duduk kita

Bacaan Lainnya

1 Duduk bersila

Duduk bersila di lantai ataupun di kursi atau sofa menunjukkan bahwa kita merasa terbuka dan memiliki kepribadian riang.

Pose bersila, dengan lutut kita menyebar ke samping, menunjukkan bahwa kita secara umum terbuka terhadap gagasan baru. Fleksibilitas yang diperlukan untuk duduk dengan cara ini menunjukkan bahwa kita juga merupakan pribadi yang fleksibel.

2. Duduk tegak dengan sikap sempurna

Kalau pose ini adalah postur khas kita saat duduk, itu berarti kita adalah orang yang kuat dan dapat diandalkan, dan setiap orang akan datang untuk meminta bantuan kita saat mereka membutuhkan pertolongan atau mungkin sekedar ingin curhat.

Tapi walaupun kita sangat piawai dalam mengorganisir segala hal, kita masih tetap orang yang tahu caranya bersenang-senang dan menikmati hal-hal kecil dalam kehidupan.

3 Duduk bersandar ke belakang

Sikap duduk seperti ini menandakan kita orang yang analitis. Dengan duduk bersandar, kita bisa mengobservasi situasi tanpa harus ikut terlibat di dalamnya. Artinya, kita suka mengamati, namun cukup hati-hati untuk menentukan apakah harus melibatkan diri atau tidak.

Sikap duduk ini juga menunjukkan bahwa kita adalah orang yang perhatian, dan pandai dalam memahami perasaan dan emosi orang lain.

4. Duduk dengan pergelangan kaki menyilang

Menyilangkan pergelangan kaki secara otomatis saat duduk artinya kita memiliki kepribadian halus dan elegan, namun tetap terbuka dan down-to-earth.

Karena ini adalah posisi yang relatif santai, persimpangan pergelangan kaki dengan kaki yang sedikit terbuka menunjukkan bahwa kita merasa nyaman dengan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Sikap duduk ini juga seringkali sangat anggun dan seperti ratu, jadi kita akan membuat semua orang di sekitar kita juga merasa percaya diri.

5 Kedua lutut menyatu

Duduk dengan kedua lutut rapat menunjukkan bahwa kita adalah orang yang percaya bahwa segala sesuatu memiliki waktu dan tempat. Kita ingin membangun pendidikan dan karir sebelum beralih ke hal lain.

Kita menetapkan tujuan dan standar yang tinggi dan bekerja keras untuk mencapainya. Kita juga suka berpakaian bagus, karena menurut kita penampilan itu penting.

Meskipun kita berhasil meyakinkan orang lain kalau kita terbuka dengan kritik, kita sering merasa kecewa bila orang lain mengkritik kita.

6. Duduk dengan kaki terbuka

Kalau kita duduk dengan kaki terbuka, mungkin kita suka mengalami masalah dalam berkonsentrasi pada tugas penting karena susah mengatur diri sendiri.

Entah itu pekerjaan, kuliah, kehidupan rumah, hubungan dengan pacar, teman atau anggota keluarga, tampaknya selalu ada drama yang mengelilingi hidup kita. Tapi bukannya tenggelam di dalamnya, kita malah menggunakannya untuk memotivasi diri sendiri untuk berbuat lebih baik.

Kita juga cenderung nyaman dengan diri sendiri. Jeans dan t-shirt sepertinya sudah jadi “baju kebangsaan” sehari-hari.

7.Duduk dengan paha disilangkan

Apakah kita punya kebiasaan menyilangkan kaki saat duduk? Jika demikian, kita kemungkinan adalah seorang pemimpi.

Orang yang menyilangkan kaki mereka seringkali memiliki gagasan aneh dan kreatif yang membuat orang lain berpikir dengan cara yang berbeda. Kemungkinan, imajinasi kita juga sangat kuat.

Kita merasa resah saat harus diam di satu tempat terlalu lama, dan hal ini berlaku untuk pekerjaan, hubungan, dan hal lain dalam hidup kita. Umumnya orang yang duduk menyilangkan paha adalah pribadi yang supel dan ramah, sehingga punya banyak teman.

8 Sering menggerakkan kaki

Jika kita sering mengganti posisi kaki, lalu menggoyang kaki saat duduk, itu berarti kita orang yang teratur dan tepat waktu. Kita selalu berusaha menepati janji, serta merupakan pribadi yang sangat tenang dan kalem bahkan di saat-saat genting.

Kita juga sangat berorientasi pada detail. Karena itulah, kita bisa membaca orang dengan sangat mudah, dan selalu ada untuk teman yang membutuhkan.

9. Tangan terlipat di pangkuan

Orang yang duduk dengan tangan terlipat dengan sopan di pangkuan mereka seringkali merupakan individu yang tenang, damai, dan baik hati.

Kita mungkin nggak menganggap diri kita sebagai sosialita, atau social butterfly, tapi kita adalah seorang pembicara yang hebat dan teman yang sangat setia.

Selain itu, kita adalah orang yang waspada dan lembut. Saat kita berbicara, orang-orang akan mendengarkan dan memperhatikan.

10 .Bersimpuh dengan lutut

Karena berlutut bukanlah posisi yang mudah, orang yang sering duduk dengan cara ini merupakan pribadi yang asertif dan suka membantu.

Seringkali, orang yang menghabiskan banyak waktu untuk berlutut adalah orang tua dan kakek-nenek yang bermain dengan anak-anak mereka.

Kita juga merupakan pemimpin alami, suka tergesa-gesa, dan sangat pandai dalam memecahkan masalah.

Pos terkait