Pohon Gundul di Sepanjang Jalan Wiliem Iskandar

Medan, KPonline – Pohon menghijau digunduli di sepanjang Jl. Wiliem Iskandar, dari mulai pajak sore pancing sampai kesimpang Jl. HM Yamin,Selasa (23/10/2018).

Terlihat pemangkasan pohon yang sangat mencolok. Hal ini terjadi diduga karena diselenggarakannya MTQN XXVII di Kota Medan, Sumatera Utara, 4-13 Oktober 2018 lalu yang pembukaannya di hadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Lebih kurang 50-an pohon yang menghiasi ruas jalan seperator tengah gundul dan hanya terlihat tinggal batangnya saja.

Situasi tersebut berdampak pada jalan yang semula terasa adem menjadi panas dan menyengat jika di lalui pada siang hari.

Perlu juga diketahui bahwa pohon adalah sumber oksigen melalui proses fotosintesis dan sekaligus peredan banjir dan peredam pemanasan global.

Dalam hal ini diduga telah terjadi kelalaian dalam proses pemangkasan pohon pohon tersebut karena dari pemangkasannya akan berdampak pula pada pertumbuhan pohon yang akan sulit untung berkembang biak dengan waktu cepat dan pastinya akan memerlukan waktu yang lama untuk kembali berkembang.

Demikian pantauan koresponden Media Perdjoeangan dan berharap semoga kita lebih peduli terhadap lingkungan dan menjaga lingkungan alam. (Anggi)