Pimpinan Cabang SPL FSPMI Bekasi Lakukan Kunjungan Kerja ke PUK PT. Cipta Orion Metal

Bekasi, KPonline –┬áPimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPL FSPMI) Bekasi melakukan kunjungan kerja ke PUK SPL FSPMI PT. Cipta Orion Metal yang Beralamat di Desa Sriamur, Tambun Utara, Bekasi.

Kunjungan kerja dilakukan bertepatan dengan jadwal perundingan pembaharuan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara pengurus PUK SPL FSPMI dan Manajemen Cipta Orion Metal yang akan dilakukan pada Rabu, 25 Agustus 2021 jam 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Sebelum dilakukan perunding ada diskusi ringan sebagai bentuk pembekalan kepada pengurus PUK. Kepada Media Perdjoeangan, Ketua PUK SPL FSPMI PT.Cipta Orion Metal Saferi menuturkan perundingan pembaharuan perjanjian kerja bersama sudah dilakukan beberapa kali namun masih belum ada kesepakatan. “Kami baru bersepakat tentang tata tertib perundingan saja,” tuturnya.

Sementara terkait perubahan pembaharuan PKB kami belum bersepakat, karena kami tidak banyak melakukan perubahan isi pasal dalam PKB periode sebelumnya.

Sekretaris PC SPL FSPMI Bekasi, Ganang, S.H menyampaikan, lakukan saja perundingan tapi jangan di sepakati jika hasilnya lebih buruk dari PKB yang sudah ada. “Pembaharuan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) logikanya harus lebih baik dari sebelumnya,” kata Ganang.

Kunjungan kerja kali ini dilakukan karena periode kepengurusan PUK SPL FSPMI PT.Cipta Orion Metal akan berakhir bulan September 2021 mendatang. Bidang organisasi PC SPL FSPMI Bekasi Yanto menyarankan pelaksanaan Musnik dimasa pandemi covid-19 secara sederhana dengan tetap melaksanakan sesuai ketentuan organisasi.

“Kami berikan kemudahan kepada kawan-kawan PUK untuk melakukan Musnik secara sederhana karena masa pandemi covid-19, namun tetap sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam peraturan organisasi,” jelasnya.

Pengurus PUK SPL FSPMI PT. Cipta Orion Metal segera akan melakukan apa yang disarankan dan secepatnya akan menghubungi bidang organisasi PC SPL FSPMI Bekasi. (Yanto)

Pos terkait