Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Subang Serahkan Bantuan Donasi Untuk Anggota PUK PT Crevis Texjaya

  • Whatsapp

Subang, KPonline – Adalah Yuyun Yuningsih, pekerja di bagian Sewing line 22 di PT Crevis Texjaya yang juga anggota PUK SPAI FSPMI PT Crevis Texjaya Subang. Pada saat berobat pada 7 Oktober 2019 lalu di Rumah Sakit Thamrin, Purwakarta, menurut keterangan dokter ia didiagnosa menderita sakit tumor jinak di bagian payudaranya.

Ia disarankan pula oleh dokter yang menanganinya untuk dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Hasan Sadikin di Bandung.

Bacaan Lainnya

Pada saat melakukan kunjungan untuk perawatan di RS Hasan Sadikin, ternyata dari hasil rangkaian beberapa observasi yang dilakukan di Rumah sakit tersebut , Yuyun Yuningsih divonis menderita sakit CA atau kanker di bagian payudaranya serta harus dilakukan operasi.

Pada tanggal 2 Juli 2020 telah dilakukan operasi dan berjalan dengan baik, namun pada saat Yuyun Yuningsih diperbolehkan untuk pulang, pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung menyampaikan bahwa biaya operasinya harus dibayar tunai senilai 12 juta rupiah dikarenakan kepesertaan BPJS Kesehatannya non aktif.

Dalam kebingungan dikarenakan tidak paham mengenai BPJS Kesehatan, akhirnya pihak keluarga menghubungi pengurus PUK SPAI FSPMI PT Crevis Texjaya.

Deden Hamdani selaku Ketua PUK SPAI FSPMI PT Crevis Texjaya setelah berembug dengan pengurus yang lainnya memutuskan untuk berkoordinasi dengan pengurus DPD Jamkeswatch Subang mengenai permasalahan yang terjadi dengan kepesertaan BPJS Kesehatan saudari Yuyun Yuningsih.

Pengurus DPD Jamkeswatch Subang dengan menghubungi beberapa pihak, diantaranya BPJS Kesehatan Subang dan ternyata didapati yang menjadikan Non Aktif kepesertaan BPJS Kesehatan Yuyun Yuningsih adalah perusahaan belum melakukan kewajiban pembayarannya.

Setelah berkoordinasi dengan pihak perusahaan yang dilakukan oleh pengurus bidang kesejahteraan PUK SPAI FSPMI PT Crevs Texjaya dan oleh pengurus DPD Jamkeswatch Subang dengan beberapa pengurus DPP Jamkeswatch, akhirnya permasalahan BPJS Kesehatan Yuyun selesai.

Akhirnya status kepesertaan Yuyun kembali aktif dan ia pun perbolehkan pulang.

Dalam waktu yang bersamaan, pada saat Yuyun dirawat inap di Rumah Sakit Dr Hasan Sadikin Bandung, Ketua Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Kabupaten Subang, Dedi Supianto, menginstruksikan kepada seluruh PUK SPAI FSPMI se Kabupaten Subang untuk melakukan pengumpulan dana kemanusiaan.

Tepat hari ini Minggu (26/7/2020) pukul 16.00 WIB, bertempat di rumah Yuyun Yuningsih yang beralamat di Kp Krajan II, RT 07 RW 03, desa Tanjung Sari, Kecamatan Salam, Purwakarta, semua dana yang terkumpul diserah terimakan oleh Bambang Muryanto, mewakili Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Kabupaten Subang.

Penulis : Aap Kasep
Foto : Tigor

Pos terkait