Peserta Pelatihan Riset Mecoba Implementasikan Ilmu yang Didapatnya

  • Whatsapp

 

Bogor, KPonline – Hari kedua Pelatihan Riset yang diselenggarakan oleh PP SPAMK FSPMI pada hari Rabu – Kamis (21-22/8/2019) yang bertempat di TC FSPMI Cisarua Bogor diisi dengan praktek melakukan Riset untuk para peserta, setelah sehari sebelumnya dijejali oleh Teori-teori dalam melakukan riset dari tenaga profesional

Bacaan Lainnya

Peserta dibagi menjadi 5 kelompok yang terdiri dari 4 – 5  orang dan diberikan 5 tema yang berbeda-beda untuk dijadikan pelatihan risetnya. Tiap kelompok juga diberikan waktu selama kurang lebih 2 (dua) jam yang terdiri dari :

1. Sistematika Penelitian : 30 menit
2. Survey / wawancara : 30 menit
3. Analisis data : 30 menit
4. Menyusun presentasi : 20 menit
5. Presentasi : 10 menit

 

Terlihat semua peserta serius dalam praktek kali ini, semua saling membagi tugas agar dapat menyelesaikan tepat waktu. Yang paling menarik adalah saat melakukan survey / wawancara. Disamping bertindak sebagai peneliti mereka juga bertindak sebagai narasumber.

Agenda hari ini berlangsung dengan lancar. Satu persatu tiap kelompok mempresentasikan hasil risetnya dan ditanggapi oleh kelompok yang lainnya baik dari segi materi maupun secara teknis risetnya.

Di akhir agenda Heriyanto selaku Ketua Umum PP SPAMK FSPMI meminta pelatihan ini tidak berhenti sampai disini saja.

“Kawan-kawan selama dua hari ini telah melakukan pelatihan riset, dan saya meminta tidak hanya berhenti di sini saja. Bulan September kita kumpul lagi di sini untuk merapikan kembali hasil riset yang sudah kalian buat” ujarnya.

“Dan satu lagi, saya harap bulan depan untuk peserta adalah orang yang sama seperti pada hari sambil menutup acara.
(Sup)

Pos terkait