Perusahaan Ini Beri Bonus Rp 1,4 Miliar Tiap Karyawan

  • Whatsapp

Jakarta,KPonline – Jeffery Hildebrand, kepala eksekutif Hilcorp, sebuah perusahaan yang berbasis di Houston, Amerika Serikat (AS) berbaik hati dengan memberikan bonus akhir tahun ini pada setiap karyawannya masing-masing USD100 ribu atau sekitar Rp1,4 miliar. Total 1.381 karyawan menerima bonus itu.

bonus akhir tahunBonus itu diberikan sebagai ucapan terima kasih untuk tahun yang sangat baik. Menurut Fox26, resepsionis Hilcorp, Amanda Thompson, mengatakan tradisi membagika bonus akhir tahun oleh bos Hilcorp itu sudah dilakukan selama 10 tahun terakhir.

Bacaan Lainnya

“Jeff Hilldebrand dan presiden kita Greg Lalicker, mereka adalah motivator yang luar biasa,” kata Amanda Thompson. ”Suatu hari saya hanya melihat ke bawah lorong dan mengatakan saya tidak percaya ini adalah bos saya dan mereka yang terbaik,” lanjut Amanda, seperti dikutip news.com.au, Jumat (11/12/2015).

Hilcorp adalah salah satu perusahaan swasta terbesar di AS yang begerak di bidang eksplorasi dan produksi minyak serta gas alam. Pada tahun 2015, perusahaan di AS ini telah dinobatkan sebagai salah satu perusahaan terbaik bagi orang-orang yang ingin bekerja. Predikat itu disandang tiga kali berturut-turut dalam tiga tahun.

Amanda mengatakan Jeff Hildebrand akan mengabulkan janji-janjinya kepada para karyawan jika tujuan perusahaan tercapai.

Pada tahun 2010, lanjut Amanda, perusahaan mencapai tujuannya dengan menggandakan perusahaan dalam hal ukuran. Imbasnya, semua karyawan bisa memilih mobil senilai USD 50 ribu. Menurut Amanda, tidak ada cara untuk menggambarkan perasaan para karyawan ketika mereka menerima penghargaan seperti itu selain bersuka cita.

“Tentu. Ini adalah hari yang nyata; itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Itu mungkin hari yang banyak orang tidak akan mengalami dalam hidup mereka dan kita semua melakukannya bersama-sama,” imbuh Amanda.

Amanda melanjutkan, beberapa karyawannya menggunakan bonus USD100 ribu untuk pensiun dini, merombak rumah, mengambil liburan, dan membayar kuliah anak-anak mereka. ”Ini adalah hal yang luar biasa untuk dapat mengurus hal-hal ketika ada yang terjadi di hidup ini. Dan saya bisa melakukan itu dengan nyaman.” ( http://newsokezone.com)

Pos terkait