Perundingan kedua  PUK SPL PT.RDP Riau, Manajemen Sepakat Bayar Kelebihan Cuti 

  • Whatsapp

Pelalawan,Kponline -Setelah perudingang pertama kemarin deadlock, PUK SPL FSPMI PT.RDP melanjutkan perundingan kedua dengan pihak management PT.Rifansi Dwi Putra dan Management PT.Bintang Riau Perkasa, yang bertempat di Kantor PT.Rifansi Dwi Putra Jl, Perawang km 01, Minas Siak mulai dari jam 14.00 wib hingga jam 19.30 wib,Rabu 16/09/2020.

Dalam perundingan tersebut dihadiri Elmon Henry Pandingan selaku ketua KC FSPMI SIAK, ILham Syahrizal P selaku ketua PUK SPL PT.RDP, Irwan selaku HRD PT.RDP dan dari management PT.BRP Andre Septianda selaku direktur Operasional dan Arwandi selaku HRD Pt.BRP.

Bacaan Lainnya

Perundingan yang menyita waktu yang alot terkait masalah yang sangat krusial tentang pembayaran uang cuti kepada karyawan PT.BRP dengan tetap berpedoman UU Ketenagakerjaan No 13 THN 2003 pasal 79, dan PP no 21 THN 1954 pasal 21 tentang Cuti, ketua KC SPL FSPMI mendesak kepada PT, RDP sebagai Owner pemberi kerja kepada PT BRP, untuk memberikan yang sama kepada karyawan baik Main kontraktor dan sub kontraktor.

Dalam perundingan yang sangat alot akhirnya tercapai kesepakatan PT BRP akan membayarkan kepada karyawan tentang kelebihan Cuti, sembari merevisi kontrak dengan Main kontraktor PT RDP.

Kemudian minindaklanjuti perundingan sebelumnya yang deadlock tentang Karyawan BHL, 2 orang atas nama Anggiat marojahan Sitohang dan Roy Margen akhirnya tercapai kesepakatan untuk mengangkat mereka jadi Karyawan Efektif mulai tanggal 01 Oktober 2020.

Kemudian ketua KC FSPMI menyampaikan “Desakan yang kita tempuh PT BRP harus tunduk patuh dan tunduk kepada UU Ketenagakerjaan yang berlaku,ini adalah bentuk perjuangan yang sangat militan. kita tetap berjuang untuk permasalahan kaum Buruh dan keluarga”.ungkap Elmon

(Gunawan Simbolon)

Pos terkait