Perkuat Organisasi Di Jejaring Sosial, PUK FSCM Luncurkan Infomedia

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Sosial media (sosmed) yang semaki hari semakin menyentuh masyarakat luas dengan begitu mudahnya melalui berbagai jejaring akun media yang ada, membuat masyarakat dengan mudah mengakses informasi terkini dari berbagai belahan dunia.

Hal ini juga tak luput dari perhatian jajaran pengurus PUK FSPMI FSCM yang secara cermat mengamati dan mengikuti perkembangan media sosial yang ada. Memanfaatkan peran sosmed di saat sekarang adalah sebuah keharusan. Perang opini, counter attack terhadap isu isu yang ingin menghilangkan peran serikat pekerja, ngengkerdilkan informasi terhadap isu isu perjuangan dan peningkatan kesejahteraan pekerja. Menjadi wajib sifatnya bagi pekerja atau pun serikat pekerja untuk mengorganisir banyak informasi yang berkembang di luar menjadi sebuah informasi yang benar dan valid dan bisa di akses oleh banyak pihak tentang informasi atau berita yang bisa dipercaya.

Bacaan Lainnya


Situasi kondisi seperti ini memunculkan gagasan baru untuk memperkuat organisasi hingga tingkat Pengurus Unit Kerja (PUK). Hasil rapat rutin PUK FSCM memutuskan untuk segera membentuk sebuah tim setingkat seksi di bawah PUK untuk bekerja sebagai tim pendukung yang bekerja mengelola informasi yang didapat baik secara internal maupun eksternal. Hasilnya untuk bisa di upload berbagai akun sosial media yang ada seperti fan page di facebook, twitter, instagram dan youtube serta berupa tulisan yang di kirim ke Media Perdjoeangan untuk bisa dipertbitkan.

“Kita berupaya membangun dan membesarkan organisasi FSPMI dengan informasi dan berita yang berimbang, kita siapkan tim yang bekerja di belakang layar sebagai pengelola informasi untuk mendukung semua itu,” ujar ketua PUK FSCM, Gunawan Yuliansyah.

“Segala sesuatu yang baik kita syiarkan supaya menjadi inspirasi bagi kawan buruh yang lain, informasi yang buruk kita counter dengan informasi yang benar dan akurat serta berimbang.” lanjutnya.

“Seperti kita ketahui, akhir akhir belakangan ini banyak sekali informasi yang menyesatkan yang tujuannya mendegradasikan semangat anggota serikat pekerja dalam berorganisasi. Dan itu yang harus kita lawan bersama sama. pungkasnya pada Media Perdjoeangan.

Ya, PUK FSCM baru saja meluncurkan tim Infomedia pada awal bulan Maret 2018 yang bertugas mengelola informasi di sosial media menjadi sebuah informasi akan mengabarkan berbagai kegiatan organisasi di PUK FSCM maupun FSPMI pada umumnya serta menyampaikan berita perburuhan terkini yang bisa digunakan sebagai rujukan.

Mungkin belum banyak yang berfikir hingga ke arah ini, tapi dari hal hal yang kecil seperti ini maka organisasi akan semakun besar dan kuat. Menyatukan seluruh lapisan buruh melalui jejaring sosial.

Pos terkait