Perjuangan Tak Mengenal Kondisi, Ramadhan Bulan Penuh Berkah FSPMI Lantik PUK Baru di Cirebon

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Setidaknya hal itulah yang dirasakan oleh keluarga besar FSPMI Cirebon Raya. Hal ini dikarenakan bertambahnya saudara baru dalam perburuhan di Cirebon.

Memanfaatkan moment bulan Ramadhan yang penuh berkah, Minggu (03/06/2018), bertempat di Balai Latihan Kerja Kabupaten Cirebon, kepengurusan PUK SPL FSPMI PT. Mirella Jaya Perkasa resmi dilantik menjadi anggota FSPMI dan bergabung dengan Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya dalam sektor logam.

Bacaan Lainnya

Acara yang bertepatan pada tanggal 18 Ramadhan 1439H ini dihadiri puluhan anggota FSPMI, terdiri dari seluruh kepengurusan PUK, Pimpinan Cabang SPAI FSPMI, Konsulat Cabang, Pilar FSPMI Cirebon Raya, serta Ketua Umum Pimpinan Pusat SPL FSPMI, Mohammad Yadun Mufidz.

Pelantikan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars FSPMI berlangsung khidmat dan penuh semangat. Hal ini terlihat dari antusiasme para undangan yang hadir.

Yadun mendapat kehormatan untuk melantik dan memandu ikrar anggota serta kepengurusan PUK SPL FSPMI PT. Mirella Jaya Perkasa.

Dalam kesempatan ini, Yadun berpesan dalam sambutannya, “Bergabung dalam FSPMI berarti siap untuk bergerak dan berjuang demi mencapai kesejahteraan pakerja dan keluarganya. Manusia yang berguna ialah manusia yang bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri namun bermanfaat dan memberikan kebaikan bagi masyarakat di sekitarnya.”

Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya Moch.Machbub dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya serikat pekerja dalam pencapaian kesejahteraan kaum buruh.

Dengan berserikat maka buruh bisa memperjuangkan hak-haknya sebagai pekerja baik di dalam perusahaan maupun di pemerintahan.

Dalam acara ini, Ketua Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon, Agus Riyanto dan Korda Garda Metal Cirebon Raya, Rano Sudibyo menyampaikan pentingnya pergerakan buruh dalam segala kondisi karena perjuangan tak mengenal kondisi.

Moment bulan suci Ramadhan diharapkan akan membawa berkah bagi seluruh PUK FSPMI Cirebon Raya terutama untuk PUK SPL FSPMI PT. Mirella Jaya Perkasa agar senantiasa bergerak dan berjuang apapun kondisinya karena kesejahteraan harus diraih.

Penulis: Trian H (MP Cirebon)

Pos terkait