Peringati Maulid Nabi Muhammad dalam Agenda Namicoh Bersholawat

Bekasi, KPonline – Bulan Oktober 2023 dalam kalender Hijriah adalah Rabiul Awal yang mana pada tanggal 12 Rabiul Awal adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, dimana pada kelahiran Rosulullah tersebut banyak yang memperingatinya.

Seperti yang juga dilaksanakan oleh PT. Namicoh Indonesia Component bersama Serikat Pekerja PUK SPAMK FSPMI PT. Namicoh menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan diplant 2 PT. Namicoh pada Minggu (01/10/2023).

Acara yang dimulai pukul 09.30 wib diiringi oleh tabuhan hadroh dan lantunan sholawat oleh seluruh karyawan dan tamu undangan yang hadir, qiro’atul Qur’an juga dilantunkan oleh ustadz Mansur, Pakdhe Sudarmono selaku sesepuh di PT.Namicoh terlihat menjadi pembawa acara untuk mengawal kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Banyak keberkahan dalam acara tersebut, karena dihadiri oleh Alim ulama dan kyai juga Habaib, diantaranya :

Habib Uqbah Bin Thariq Al Anggawi
Habib Ali Bin Yahya
KH.Hasan Basri
Kyai Ahmad Mudzakir Basyari
Ustadz Mansur

Selain itu tamu undangan lain juga hadir diantaranya, Prinu Mercy, Jamrud Leader, juga komunitas yang ada di PT. Namicoh seperti : Soman (Sobat Mancing), NRC ( Namicoh Riders Community), Salam (Sahabat Alam).

Robby Ilham selaku perwakilan Management dan Surohman, S.H.,M.Kom selaku ketua PUK Namicoh juga terlihat bersinergi, mereka hadir untuk mendukung penuh kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh tim Panitia yang diketuai oleh Yan Suwandi dan Eko Kusworo selaku Sekretaris kegiatan tersebut.

Selain sholawat kegiatan tersebut diisi Sambutan oleh Yan Suwandi (Ketua Panitia), Surohman,S.H.,M.Kom (Ketua Puk Namicoh), Robby Ilham (HRD PT.Namicoh) dan terakhir ceramah yang diisi oleh KH.Hasan Basri, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Habib Ali Bin Yahya.

Setelah doa penutup seluruh yang hadir disajikan Nasi Kebuli dengan ciri khasnya dalam 1 tampah besar yang dapat dimakan bersama oleh 3 sampai 4 orang yang hadir.

Maulid Nabi Muhammad SAW berakhir pada pukul 12.30 wib dan seluruh panitia terlihat gerak cepat merapihkan dan membongkar panggung karena esoknya kegiatan Produksi di PT. Namicoh Indonesia Component akan berjalan kembali seperti biasa. (Ocha)