Peringati Hari Kartini, Perempuan FSPMI Bekasi Adakan Seminar Parenting

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline –  Dalam rangka memperingati hari kartini, Kartini-kartini FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi yang di prakarsai oleh Forum Perempuan KC FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi menggelar acara seminar parenting ” cerdas mendidik anak di era digital tentang ketergantungan anak terhadap gadget” Yang dilaksanakan di Hotel Ibis Budget pada hari Rabu, 25 April 2018, dimulai pukul 09.00 wib sd selesai. Dan dihadiri oleh 85 orang peserta dan tamu undangan. Dengan dress code nya adalah Kebaya Modern.

Furqon mewakili KC FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi mengatakan “sangat apresiasif dengan agenda seperti ini tidak seperti biasanya melihat para perempuan fspmi berdandan secantik ini, dan agar kegiatan-kegiatan perempuan terus berlanjut”

Bacaan Lainnya

Acara seperti ini penting menurut Masrul mewakili PC SPA FSPMI dalam sambutannya, ditambahkan “karena berdasarkan pengalaman anaknya berusia 2 tahun saja sudah bisa menggunakan gadget, jika layar handphone tidak terkunci bisa menggunakan you tube, bahkan anaknya yang berusia 5 thn menanyakan, yah bokep apaan sih yah, karena melihat ada tulisan seperti itu dilayar youtube. Jadi memang gadget itu sangat berbahaya bagi anak usia dini”

Dalam acara ini Anggota Dewan DPRD Komisi 2 Nurdin Muhidin mengatakan bahwa “acara seperti ini kedepan ditingkatkan lagi jadi tidak berhenti sampai disini, agenda seperti ini kemungkinan kedepan bekerjasama dengan dinas perempuan dan anak”

Dalam acara inti yang diiai oleh Ibu ida sebagai nara sumber yang sebelumnya bekerja PNS lalu menjadi dosen teknik mesin karena kuliah pun jurusan teknik mesin, lalu pada suatu saat anaknya mengalami sakit kesana kemari tidak juga sembuh. Kemudian dia teringat pelajaran seni merawat mesin disitulah dia tersadar, mesin dirawat tetapi mengapa pelajaran merawat anak tidam dipelajari. Jadi jika saat ini berdiri didepan sini itu karena merupakan seorang ibu yang pernah salah

Jejak kita ada pada anak kita
Jejak anak kita ada pada cucu kita
Jejak cucu kita ada pada cicit kita
Maka didik anak kita dengan benar

Kemudian peserta diajak bernyanyi bersama
“Harta yang paling berharga adalah keluarga
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga”

Peserta seminar turut menangis terharu.
Semoga para kartini-kartini yang hadir dalam seminar ini, bisa menjadi kartini-kartini terbaik yang bisa mendidik generasi selanjutnya menjadi generasi terbaik harapan bangsa, generasi berakhlak dan berbudi luhur, dan bisa memanfaatkan gadget dengan baik dan benar (Hendra / Editor :Wiwik A)

Pos terkait