Pengembangan Media Perdjoeangan di Sumatera Utara

  • Whatsapp

Medan, KPonline – Diikuti tiga (3) Kabupaten/Kota yaitu Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Serdang Bedagai, federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) gelar Pelatihan yang bertema Konsep dan Media Kampanye serta Pembentukan Media Perdjoeangan di Sumatera Utara.

Seperti temanya, Pelatihan ini mengajarkan para peserta yang hadir untuk terlibat dalam kampanye pembesaran Organisasi lewat Perekrutan, Tulisan, dan Foto, Video yang dituangkan kedalam Media Perdjoeangan milik organisasi.

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Willy Agus Utomo selaku Ketua DPW FSPMI SUMUT, Senin 20 November 2017, juga dihadirin oleh Nani Kusmaeni (Bidang Pendidikan DPP FSPMI), Kahar S Cahyono (Vice Presiden Bidang Infokom, Media, dan Propaganda), Iwan Budi Santoso (Potografi, Ketua Media Perdjuangan) dan Yasin Nursamudra (Bidang Organizer) yang datang langsung sebagai Trainer dalam pelatihan tersebut.

Pengembangan Media Perdjoeangan yang merupakan salah satu dari lima (5) Pilar pendukung induk Organisasi FSPMI ini, bertujuan membentuk kepengurusan Media Perdjoeangan sebagai alat perjuangan yang bergerak dalam bidang Informasi, komunikasi, berita, dan propaganda yang menyuarakan suara kaum tertindas di Sumatera Utara.

Inilah Nama nama pengurus Media Perdjoeangan Provinsi Sumatera Utara : Afriyansyah, Rusli, Soni Eka Putra, Usman, dan Sofie Ardiansyah.

Dalam pembentukan yang langsung di kukuhkan oleh Kahar S. Cahyono selaku penanggung jawab Media Perdjoeangan Nasional berharap agar terus semakin berkembang keseluruh penjuru yang ada di SUMUT dan bekerja dengan mengutamakan kebenaran, kejujuran dalam menyampaikan Isu-isu sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Organisasi (PO).

Pembentukan yang di gelar pada Senin 20 November 2017 di Hotel Dhaksina Jl. Sisinga Maharaja, Medan ini, berlangsung selama dua hari dan berakhir pada Selasa 21 November 2017.