Pengamanan Mogok Kerja PT. Megasari Makmur “Lebay”

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Setelah pemasangan kawat berduri oleh pihak aparat TNI didepan gerbang pabrik PT. Megasari Makmur, hari ini barisan Satuan Pengamanan (Satpam) pihak perusahaan PT. Megasari Makmur berjaga-jaga sejak pagi. Puluhan anggota Satuan Pengamanan pihak perusahaan PT. Megasari Makmur berbaris tepat didepan gerbang pabrik PT. Megasari Makmur.

Tidak hanya Satuan Pengamanan pabrik PT. Megasari Makmur yang terlihat berjaga-jaga disaat kawan-kawan buruh anggota PUK SPAI-FSPMI PT. Megasari Makmur sedang melakukan Aksi Mogok Kerja. Terpantau puluhan anggota aparat kepolisian juga ikut menjaga dan mengamankan Aksi Mogok Kerja yang dilakukan oleh sekitar 200an anggota PUK SPAI-FSPMI PT. Megasari Makmur.

Bacaan Lainnya

Bahkan terlihat juga beberapa orang anggota TNI-AD dan intel kepolisian berpakaian “preman” (tidak menggunakan seragam dan atribut kepolisian) diantara kerumunan massa aksi dan puluhan anggota aparat kepolisian. Sehingga terlihat jelas dan kontras antara massa aksi yang mengikuti Aksi Mogok Kerja dan para petugas yang melakukan pengamanan.

Akibat dari begitu berlebihannya tingkat pengamanan yang dilakukan oleh pihak Management perusahaan PT. Megasari Makmur, sekira pukul 10:00 WIB terjadi ketegangan antara anggota Garda Metal Bogor dengan Satuan Pengamanan pihak perusahaan PT. Megasari Makmur. Mulyana Ketua Divisi Aksi Garda Metal Bogor menilai pengamanan yang dilakukan oleh pihak Management perusahaan PT. Megasari Makmur terkesan “lebay” dan berlebihan.

Hal ini dinilai wajar, karena bagaimanapun, kawan-kawan buruh anggota PUK SPAI-FSPMI PT. Megasari Makmur tidak akan mungkin melakukan sesuatu hal melebihi batas kewajaran. Apalagi sampai merusak asset-asset perusahaan, dimana mereka masih bekerja dan statusnya masih sebagai pekerja di PT. Megasari Makmur.

Akhirnya atas kesigapan dari kawan-kawan buruh dan pihak aparat yang lainnya, dicapailah kesepakatan agar Satuan Pengamanan pihak perusahaan PT. Megasari Makmur dipersilahkan berjaga-jaga didalam area pabrik. Sehingga tidak akan memancing emosi dari seluruh massa aksi dan anggota Garda Metal yang turut mengamankan jalannya Aksi Mogok Kerja PUK SPAI-FSPMI PT. Megasari Makmur.

Pos terkait