Pelantikan Pimpinan Cabang SPDT FSPMI Kabupaten Gresik

Pelantikan Pimpinan Cabang SPDT FSPMI Kabupaten Gresik

Gresik, KPonline – Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Dirgantara, Digital, dan Transportasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PP SPDT FSPMI) berkunjung ke Gresik untuk melantik pengurus Pimpinan Cabang (PC) SPDT FSPMI Kabupaten Gresik. Senin, (24/6/2024).

Acara pelantikan ini dipimpin oleh Indra Kurniawan selaku Sekretaris Umum Pimpinan Pusat SPDT FSPMI.

Bacaan Lainnya

Dalam proses pelantikan, pengurus PC SPDT FSPMI terlebih dahulu diminta untuk melakukan sebuah ikrar anggota, yaitu kami anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia :
1. Pekerja yang beriman dan bertaqwa kepada
Tuhan yang Maha Esa
2. Pekerja yang jujur, disiplin,
bertanggung jawab, dan setia kepada
organisasi
3. Pekerja yang menjunjung tinggi keadilan,
persaudaraan, dan kemanusiaan
4. Pekerja yang mengutamakan kepentingan
organisasi diatas kepentingan pribadi,
politik, dan golongan
5. Pekerja yang berjuang untuk meningkatkan
kesejahteraan bagi kaum pekerja dan
keluarganya serta masyarakat dan bangsa.

“Dengan telah dibacanya ikrar anggota, maka pada hari Senin, 24 Juni 2024 bertempat di sekretariat PC SPDT FSPMI Kabupaten Gresik, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim secara resmi saudara-saudari saya lantik sebagai pengurus PC SPDT FSPMI Kabupaten Gresik untuk masa jabatan 2024 – 2029. Semoga Allah Swt, Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan dalam menjalankan tugas-tugas organisasi, amin,” ucap Indra.

Achmad Chikam Sekretaris PC SPDT FSPMI Kabupaten Sidoarjo

Indra Kurniawan juga menyampaikan pesan kepada pengurus PC SPDT FSPMI Kabupaten Gresik yang baru dilantik untuk gelorakan semangat bantu buruh yang termarjinalkan oleh sistem di perusahaan dan oknum pemerintahan.

“Bebaskan, merdekakan dan sejahterakan mereka buruh yang tertindas. Lawan oknum penghambat kesejahteraan anggota PUK SPDT FSPMI di Gresik. Satukan hati, satukan misi, demi terwujudnya goals PP SPDT FSPMI diakhir tahun 2024 untuk Jawa Timur 3000 anggota,” Pungkas Indra Kurniawan

Dengan resmi terbentuknya SPDT FSPMI Gresik, Fajar Rubianto selaku Ketua PC SPDT FSPMI Gresik juga menyampaikan, hadirnya SPDT FSPMI Gresik tentunya tak terlepas dari gen-gen perlawanan yang mulai tumbuh dalam diri pekerja.

“Dengan selesainya perselisihan yang pernah saya alami, yang dimana hasilnya sangat baik, bahkan jauh lebih baik dari UU Cipta kerja, menjadi motivasi bagi beberapa pekerja, bahwa masih ada serikat pekerja yang benar-benar tegak lurus dan istiqomah membela pekerja,” ucap Fajar.

“Dengan keberhasilan itu, para pekerja khususnya di wilayah Manyar mulai mengetahuinya karena viral di banyak tempat. Akhirnya beberapa pekerja yang sebelumnya menjadi anggota serikat pekerja independen, keluar dan bergabung dengan dengan SPDT FSPMI Gresik. Dengan viralnya gerakan FSPMI, mulailah satu persatu pekerja dari 4 perusahaan menyatakan ikrar dan bergabung dengan SPDT FSPMI, sehingga sudah memenuhi syarat untuk membentuk PC SPDT FSPMI di Kabupaten Gresik,” Pungkas Fajar Rubianto.

Atas dilantiknya Fajar Rubianto sebagai ketua PC SPDT FSPMI Kabupaten Gresik, ucapan selamat juga datang dari sekretaris PC SPDT FSPMI Kabupaten Sidoarjo.

“Alhamdulillah, Gresik sekarang sudah terbentuk PC SPDT FSPMI. Saya mewakili PC SPDT FSPMI Sidoarjo mengucapkan selamat atas dilantiknya Fajar Rubianto sebagai ketua PC SPDT FSPMI Gresik. Semoga dengan berdirinya SPDT FSPMI Gresik menjadi nafas baru untuk memperjuangkan teman-teman buruh, khususnya di sektor transportasi dan bisa membawa perubahan dan mengantarkan para pekerja untuk lebih sejahtera,” ucap Achmad Chikam.

Berikut susunan pengurus PC SPDT FSPMI Kabupaten Gresik periode 2024 – 2029 :

Ketua : Fajar Rubianto
Wakil Ketua I : Dimas Nasiruddin
Wakil Ketua II : Slamet Ariyadi
Wakil Ketua III : Ady Suyetno
Wakil Ketua IV : Sri Rahayu

Sekretaris : Andik Prasetio
Wakil Sekretaris I : Mokhamad Syaifurrohman
Wakil Sekretaris II : Wanda Kukoh Hanggriawan
Wakil Sekretaris III : Siti Tazkiyatul Maulidiyah
Wakil Sekretaris IV : Puji Rahayu

Bendahara : Mochammad Abrori

(Maha)