Pekerja PLN PT. Haleyora Powerindo Sumatra Barat Gabung dengan FSPMI

Bukittinggi, KPonline – Pimpinan Pusat SPEE FSPMI telah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SPEE FSPMI yang berlangsung di Jakarta tanggal 1 sampai 3 September 2019 yang lalu dengan slogan SPEE MERAMBAH NUSANTARA, MENEBAR GEN PERLAWANAN.

Pasca Rakernas tersebut Pimpinan Pusat SPEE FSPMI mengagendakan Pelantikan Pembentukan Pimpinan Unit Kerja (PUK) baru dengan anggota terdiri dari Pekerja PLN di Provinsi Sumatra Barat. Pekerja PLN yang membentuk PUK ini berasal dari vendor PLN PT. Haleyora Powerindo.

Hari ini, Sabtu 14 September 2019 melantik 2 PUK di Hotel Mersi Bukittingi dilantik oleh Yoni Mulyo Widodo, Mohammad Surahmat, dan Deddy Chandra dari Pimpinan Pusat SPEE FSPMI.

Perjuangan pekerja PLN dari Sumatra Barat untuk membentuk Serikat Pekerja dan bergabung dengan FSPMI secara umum karena selama ini mereka tidak mengetahui apa yang harus dilakukan jika menghadapi masalah dalam hubungan industrial.

Selain itu mereka ingin meningkatkan kualitas mereka sebagai pekerja dari segi pengetahuan dan terutama untuk kesejahteraan bagi mereka dan keluarganya seperti umumnya tujuan untuk bekerja adalah agar sejahtera serta terciptanya hubungan kerja yang harmonis antara pekerja dengan perusahaan.

Yoni Mulyo Widodo menyampaikan “Dengan pelantikan PUK PT. Haleyora Powerindo Bukittinggi dan PUK PT. Haleyora Powerindo Payakumbuh ini berharap para pekerja OS PLN Sumatra Barat bisa memahami fungsi Serikat Pekerja sehingga bisa digunakan untuk memperbaiki kesejahteraan pekerja outsourcing di PLN”.