Peduli Lingkungan, Buruh Lakukan Konservasi Mangrove di Muara Gembong

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Karyawan Pecinta Alam (KARPALA) PUK SPL FSPMI PT GSG melakukan konservasi dan rehabilitasi mangrove di tepi pantai Muara Gembong, Minggu (05/11/2017).

Konservasi dan rehabilitasi ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap alam. Selain itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Dengan mengembangkan pengelolaan kawasan mangrove dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem pantai. Tidak hanya bermanfaat terhadap pelestarian lingkungan juga dapat mengoptimalkan potensi wisata,” ujar Ketua KARPALA PUK SPL FSPMI PT GSG, Doni.

Untuk itu, lanjut Donu, peran pemerintah, masyarakat, serta pihak swasta dalam pembangunan berkelanjutan melalui aksi nyata menanam dan merehabilitasi mangrove haru dilakukan. Dalam jangka panjang, hal ini akan menghindarkan kerusakan pesisir pantai akibat abrasi.

“Kami selaku buruh yang cinta terhadap alam sangat terpanggil untuk melakukan konservasi mangrove, karena dampak abrasi sudah sampai ke pemukiman penduduk serta ke salah satu gedung pendidikan juga terkena abrasi,” katanya.

“Hanya dengan Rp 7000/phn mangrove kita selamatkan tepi pantai Muara Gembong dari abrasi. Untuk masa depan anak-anak kita nanti dan dengan Gerakan GSG Peduli Lingkungan Tepi Pantai Utara Bekasi bisa menggerakan buruh peduli lingkungan,” pungkasnya.

Pos terkait