PC SPL FSPMI Tangerang, Adakan Konsil dan Buka Bersama

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam (PC SPL) FSPMI Kab/Kota Tangerang dan Tangerang Selatan menggelar rapat konsolidasi dan silahturahmi (KONSIL) bersama Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPL se-Tangerang Raya di Lantai 3 Kantor Sekretariat KC FSPMI Tangerang, Jatiuwung. Kemarin Rabu (28/04/2021)

Acara dihadiri oleh Ketua Umum PP SPL Taufik Hidayat, Ketua PC SPL Sopiyudin Sidik, Sekretaris PC SPL Kristian Lelono dan Tokoh Buruh Bekasi Pujo Dewo Ruwet Pambudi.

Bacaan Lainnya

Dalam pembukanya, Pujo atau biasa dipanggil mbah Pujo ini, merupakan Tokoh Buruh Bekasi dan ia juga pernah menjabat sebagai pengurus PP SPL FSPMI Tahun 2015.

Mbah Pujo mengatakan, Perjuangan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, banyak upaya pemerintah dalam menekan pergerakan Buruh maka untuk itu, terus bergerak dan berjuang kalo bukan kita siapa lagi.

Selanjutnya, Taufik menyampaikan hasil rapat rutin PP SPL yang beberapa hari lalu dilaksanakan di Bogor, bahwa Pimpinan Pusat SPL akan segera mungkin membuat silabus pendidikan untuk di implementasikan ke seluruh anggota.

“Program kerja PP SPL salah satunya adalah mengembangkan dan meningkatkan kompetensi seluruh anggota, biar anggota paham dan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik” Kata Taufik

Ia pun menambahkan, bahwa dalam organisasi segala sesuatu akan terjadi dan berharap semua anggota dapat mengambil peran sesuai dengan kemampuan.

“Di organisasi apa yang tidak mungkin, tinggal bagaimana anggota khususnya pengurus PUK mau mengambil peran sesuai kompetensi di bidangnya”. Tambahnya

Dalam program kerja nanti akan ada pendidikan Jurnalistik, Pendidikan Organizer, Pendidikan Dasar organisasi dan pendidikan lainnya.

“Organisasi dikatakan berhasil, yang mampu menciptakan kaderisasi di setiap bidang sehingga generasi akan terus ada. Dan buktikan bahwa SP Logam bisa menjadi barometer, motor penggerak perjuangan buruh” Ungkap Taufik

Taufik mengatakan, karakter pemimpin harus siap dan mampu fighter atau siap berjuang bukan hanya duduk di kekuasaan.

“Pemimpin itu harus fighter, mengangkat derajat dibawahnya, bukan sekedar pemimpin yang menduduki kekuasaan dan pemimpin juga harus mendengar apa yang dikatakan atau dikritik anggotanya” Tegasnya

Sementara itu, Sekretaris Umum PP SPL Supriyanto, memaparkan bahwa perhelatan Kongres sudah selesai dan kami buktikan bahwa persaingan akan menjadi kebersamaan jika disikapi secara dewasa.

“Kongres, kami dulu saingan. Tapi sekarang kami berdua, saya dan Taufik memiliki kesamaan, dari sikap kepimpinan, cara ide dan gagasan serta komunikasi. Tapi cuma satu yang berbeda, yaitu selera”. Papar Supriyanto dengan sedikit candanya

Terkait Peringatan May day tanggal 1 Mei nanti, Supriyanto mengatakan khusus untuk wilayah Kabupaten pembagian takjil akan di fokuskan di Citra Raya.

“Saya sudah komunikasi dan diundang oleh Kapolres Tangerang, May day nanti Kapolres ikut turun langsung mendukung kegiatan May day FSPMI yaitu membagikan takjil. Dan Kapolres bersama jajarannya akan membagikan masker dan bingkisan lainnya” Kata Supriyanto

Diakhir, menyambut informasi tersebut, Kristian Lelono memastikan 60% anggota SPL FSPMI Tangerang akan turun dan mendukung kegiatan May day 2021.

Pos terkait