PC SPL-FSPMI Surabaya, Ismail: Logam Keras Tapi Terbuka, Jika Rewel Pangkas!

  • Whatsapp

Surabaya, KPonline – Jika melihat salah satu sektor organisasi serikat pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Surabaya saat ini, yakni sektor Serikat Pekerja Logam (SPL) FSPMI Surabaya.

Bisa dikatakan, mereka saat ini tengah dihadapkan oleh sebuah permasalahan internal yang cukup membuat lelah para pengurus dan anggota.

Berita Lainnya

Bagaimana tidak, salah satu anggota pengurus unit kerja (PUK) yang memiliki jumlah anggota paling besar di Surabaya, kini harus kembali dihadapkan kepada sebuah permasalahan ketenagakerjaan yang tidak mudah.

Mereka adalah PUK SPL-FSPMI PT. Duta Cipta Pakarperkasa (PT. DCP), salah satu anggota aktif yang hingga saat ini tergabung dalam sektor SPL-FSPMI Kota Surabaya, yang dikomandoi oleh Muhammad Ismail.

Menurut Ismail selaku Ketua Pimpinan Cabang SPL-FSPMI Kota Surabaya, jika dibolehkan memilih maka beliau akan memilih agar PUK ini bisa tetap adem ayem dan selalu mempunyai hubungan harmonis dengan manajemen, dimana mereka bekerja saat ini.

“Ya begitulah mas, seluruh anak-anak di PT. DCP sudah begitu solid dan kompak, profesionalitas dalam pekerjaan pun juga sudah baik, namun hal itu masih tetep saja mereka masih tidak bisa terhindar dari permasalahan ketenagakerjaan,” ujar Ismail saat di hubungi tim Media Perdjoeangan melalui selular.

Ismail pun menambahkan, bahwa dalam setiap rakor maupun pendidikan ditingkat organisasi, beliau pun sudah menekankan dan memberikan arahan kepada seluruh anggotanya, untuk tetap militan dan selalu terbuka kepada masing-masing anggota dan pengurus, agar permasalahan di bawah bisa cepat terselesaikan.

“Setiap kali rapat akbar, maupun pendidikan internal SPL, saya selalu menekankan kepada mereka untuk tetap keras (militan.red) namun tetap terbuka kepada pengurus dan anggota, harapannya agar jika ada masalah di bawah bisa langsung diakomodir dan di selesaikan dengan baik. Namun jika masih rewel ya pangkas aja, jika memang ada 1 anggota memberikan dampak kerugian dan hal negatif yang cukup besar bagi seluruh anggota,” ucapnya.

Menanggapi permasalahan kali ini, Ismail pun berpesan kepada seluruh anggota yang berada dalam naungan PC SPL-FSPMI Kota Surabaya agar tetap semangat dan bersabar, namun tetap terus bergerak dan melawan dalam menghadapi segala sesuatu masalah.

“Kepada seluruh anggota SPL-FSPMI Kota Surabaya dimanapun berada, teruslah kompak, solid dan bersemangat. Tetaplah sabar namun teruslah bergerak dan melawan menghadapi suatu masalah!.”
(Bobby/Fendy)

Pos terkait