2000 Lebih Karyawan PT. Sanbe Farma Akan Mogok Kerja

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Tiga Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) yang berada di PT. Sanbe Farma Cimahi yaitu FSPMI, SPN dan SPT, PT. Sanbe Farma telah menyatakan sepakat akan menggelar mogok kerja pada hari Rabu 15 Januari 2020 diseluruh unit produksi PT. Sanbe Farma kawasan Industri 1 No. 09 Leuwigajah Kota Cimahi.

Rencana tersebut secara tuntas dibahas dalam agenda rapat rutin (Ratin) PC dan PUK SPAI-FSPMI Bandung Raya, Rabu (8/1/2020) di kantor DPW FSPMI Jawa Barat, Jalan Kebon Jeruk, Pasteur, Kota Bandung.

Berita Lainnya

Mereka menuntut agar perusahaan:

1. Menjalankan Struktur Skala Upah.

2. Menaikan Upah Sesuai UMK Th 2020.

3. Menjalankan Perjanjian Kerja Bersama.

4. Menjalankan Perda No.8 Th 2015 Tentang ketenagakerjaan.

Hadir ketua PC SPAI-FSPMI Bandung Raya Hendrayana Hendri beserta para jajarannya, para ketua PUK SPAI-FSPMI Bandung Raya dan beberapa perwakilan Pengurus PUK SPAI-FSPMI se-Bandung Raya.

Juhaeri ( Sekretaris PC SPAI – FSPMI Bandung Raya) sebagai pemandu acara memberikan kesempatan kepada seluruh PUK yang hadir untuk menyampaikan laporannya. Mulai dari Data Base Keanggotaan, Program Kerja, Iuran COS dan perkembangan penanganan kasus dibeberapa PUK.

Acara sempat dihentikan dari pukul 12.00 WIB-13.00 WIB untuk melaksanakan Sholat Dzuhur dan makan nasi liwet bersama.

Selanjutnya Candra selaku Advokasi PC SPAI-FSPMI Bandung Raya menanggapi apa yang dilaporkan oleh PUK-PUK, khususnya terkait kasus. Kemudian terkait rencana PUK PT.Sanbe Farma yang dibahas secara khusus dan gamblang mengenai mogok kerja yang akan dilaksanakan oleh seluruh karyawan PT. Sanbe Farma.

Diakhir acara diisi dengan penyampaian hasil rapat di DPP FSPMI oleh Hendrayana Hendri sekaligus menyampaikan arahan dan motivasi serta tanggapan beberapa pokok persoalan yang sedang terjadi saat ini, baik ditingkat daerah maupun nasional yang tentu sangat diperlukan dan ditangani serta dibahas bahkan untuk ditindaklanjuti secara bersama-sama dengan serius.

Agendapun Alhamdulillah berjalan dengan lancar hingga berakhir dan ditutup sekitar pukul 15.00 WIB

(Drey/Bdg)

Pos terkait