PC SPL FSPMI Sidoarjo Serahkan Dana Solidaritas

  • Whatsapp

Sidoarjo, KPonline – Kamis (16/6/2016) bertempat di sekretariat PC SPL FSPMI Sidoarjo, keluarga besar  FSPMI Sidoarjo mengadakan acara konsolidasi sekaligus buka bersama. Sekitar dua ratus orang anggota FSPMI dan Garda Metal perwakilan ring satu Jawa Timur hadir dalam kegiatan ini. Selain itu, juga terlihat beberapa mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang sedang mengadakan penelitian tentang gerakan buruh, khususnya terkait pembubaran PHI dan strategi perjuangan mencabut PP No. 78 Tahun 2015.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan dana solidaritas hari raya kepada beberapa anggota Garda Metal yang sudah ter-PHK dari tempat kerja, namun masih aktif dalam perjuangan serikat.

Bacaan Lainnya

Penyerahan dilakukan oleh Ketua PC SPL FSPMI Sidoarjo Heri Novianto. Menurut Heri, turunnya kepedulian terhadap sesama buruh menyebabkan semangat solidaritas dalam perjuangan juga menurun. Dirinya juga menambahkan bahwa anggota FSPMI tidak boleh mati gaya. Oleh karena itu, tidak boleh berhenti melakukan kegiatan – kegiatan yang bisa membangkitkan rasa kebersamaan selain dari kegiatan rutinitas perjuangan serikat pekerja.

Seperti diketahui, penyerahan dana solidaritas seperti ini sudah berjalan rutin dalam lima tahun ini.

Sesaat setelah acara berakhir, Sholeh dan Erwin (anggota Garda Metal Penerima dana solidaritas) mengucapkan rasa terima kasihnya yang tidak terhingga kepada FSPMI yang masih peduli dan menggandeng anggota meski  sudah tidak bekerja lagi. Keduanya menegaskan, ada atau tidak ada sumbangan seperti ini dirinya akan tetap ikut berjuang melawan penindasan. (Sabla)

Pos terkait