PC SPL FSPMI Karawang Lakukan Kunjungan Kerja Dan Silaturahmi Ke PUK SPL FSPMI PT. Voith Paper Rolls Indonesia

PC SPL FSPMI Karawang Lakukan Kunjungan Kerja Dan Silaturahmi Ke PUK SPL FSPMI PT. Voith Paper Rolls Indonesia

Karawang, KPonline – Perangkat PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang atas amanah hasil Rapat Rutin PUK SPL FSPMI Sekabupaten Karawang dan menjalankan program kunjungan kerja ke PUK PUK SPL FSPMI yang ada di Kabupaten Karawang. Kamis (16/5/24).

Kunjungan Kerja ini adalah kunjungan kerja perdana Perangkat PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang yang sudah di Jadwalkan oleh Perangkat PC SPL FSPMI Karawang ke PUK SPL FSPMI PT. Voith Paper Rolls Indonesia yang berada di Kawasan Industri International City yang beralamat Jalan Permata Ⅴ, Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kunjungan kerja ini dari Perangkat PC SPL FSPMI Karawang Dedi Heryadi selaku Ketua, Fadjar Setiawan selaku sekretaris, Doris Nopriandi Bendahara, Guntur Barada Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pendidikan, Rengga Pria Hutama, S.H Wakil Ketua Bidang Advokasi, Abdul Muclis, S.E. Wakil Ketua Bidang PKB dan Pengupahan, Hasan, S.Pd.I Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, Sugianto Staff PC SPL FSPMI dan Winara Biro Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pendidikan.

Agenda kunjungan kerja tersebut merupakan kesepakatan dalam rapat antara PC dengan PUK SPL FSPMI Sekabupaten Karawang di rapat rutin bulan lalu.

Kunjungan kerja Pimpinan Cabang SPL FSPMI Kabupaten Karawang ke PUK SPL FSPMI PT. Voith Paper Rolls Indonesia ini dilaksanakan di dalam perusahaan PT. Voith Paper Rolls Indonesia yaitu di Ruangan Meeting yang berada di Lantai dua PT. Voith Paper Rolls Indonesia.

Ketua PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang Dedi Heryadi di dampingi Sekretaris Fadjar Setiawan mengatakan bahwa agenda ini merupakan salah satu program kerja Pimpinan Cabang SPL FSPMI Kabupaten Karawang dan kepada PUK SPL FSPMI PT. Voith menghimbau untuk segera melaksanakan Musnik.

“Ada beberapa catatan penting kunjungan kerja Pengurus PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang kali ini Catatan penting nya kami menghimbau dan mengingatkan tentang keorganisasian yang perlu dilakukan review tentang Musnik di PUK Voith sebagai syarat resmi administrasi PUK, Untuk Pembenahan administrasi dan penguatan organisasi agar ketika nanti terjadi estafet kepemimpinan sistem sudah berjalan dengan baik”, ucapnya

Dalam sambutannya Budianto selaku ketua PUK SPL FSPMI PT. Voith Paper Rolls Indonesia kedepan kami akan segera rapat Pengurus untuk mempersiapkan Musyawarah Unit Kerja (Musnik) dan berharap lahirnya regenerasi demi keberlanjutan kepengurusan PUK. Sehingga, SPL FSPMI akan tetap ada di PT. Voith Paper Rolls Indonesia.

“Di PUK ada sedikit kendala untuk pemotongan Cos Anggota melalui Pay roll, terkait dengan temuan audit yang melarang transfer keuangan ke rekening pribadi. sehingga kondisi saat ini masih di hold oleh MGM Voith. dan juga Pelaporan terkait Musyawarah Unit Kerja (Musnik) akan segera di laksanakan tetapi kami akan Rapat Internal terlebih dahulu, Pengupahan dan PKB kami juga akan laporkan kepada Pimpinan Cabang di Musik nanti”, ungkapnya Budi

“Terima kasih atas segala pencerahan penjelasan ketua dan sekretaris PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang dan yang lainnya juga, semua itu buat belajar kita yang semua di PUK Voith”, tambahnya Budi

Rengga Pria Hutama, S.H selaku Wakil Bidang Advokasi memberikan pemahaman bagaimana pekerja membutuhkan sebuah wadah yaitu serikat pekerja, dengan esensinya ia menjelaskan kepada Pengurus PUK SPL FSPMI PT. Voith Paper Rolls Indonesia agar tetap membangun kebersamaan di keluarga besar kita di SPL FSPMI Kabupaten Karawang agar kita tetap terlihat kompak, kuat dan hebat.

“Terima kasih saya ucapkan kepada kawan-kawan PUK Voith di pertemuan kita hari ini, Mudah – mudahan berdampak positif untuk kita semua dalam membangun kebersamaan di keluarga besar kita di SPL FSPMI Kabupaten Karawang agar kita tetap terlihat kompak, kuat dan hebat, yang paling penting adalah Satu tujuan kita bersama akan menjadi suatu kesatuan yang utuh di SPL FSPMI Karawang,” Tutupnya