PC SPAMK FSPMI Karawang Kunjungi Warung Pekerja Indonesia di Bekasi

Karawang, KPonline – INKOPBUMI adalah salah satu Pilar yang di miliki oleh FSPMI yang Bergerak di Bidang Koperasi Pekerja yang nantinya akan membantu pekerja dalam membangun ekonomi ke depannya. Karena sangat penting koperasi dalam kehidupan organisasi maka untuk itu Pimpinan Cabang FSPMI Kabupaten Karawang mengadakan Kunjungan Kerja ke Bekasi pada hari Selasa (24/8/2021).

Wakil Ketua V bersama Sekretaris Wakil Ketua V Bidang Sosial, Ekonomi Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang Mengunjungi Warung Pekerja Indonesia yang berada di Bekasi, dengan harapan sebagai upaya untuk memperkokoh Ekonomi organisasi khususnya di Serikat Pekerja Anggota SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang pada umumnya untuk masyarakat pekerja/buruh Karawang.

Bacaan Lainnya

Kami berkoordinasi dan Diskusi dengan salah satu Pengurus Pilar INKOPBUMI FSPMI tersebut, Kami bertemu langsung dengan Bung Henut namanya. Dalam diskusi tersebut bahwa ” Ke depannya Koperasi akan menjadi salah satu Program Prioritas INKOPBUMI FSPMI dengan target untuk segera direalisasikan, mengingat hal tersebut sangat berpengaruh dalam kegiatan organisasi ke depannya. Tentunya kami harus segera merumuskan pembentukan Koperasi di Serikat Pekerja Anggota SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang agar dapat segera di dirikan tentunya di FSPMI Kabupaten Karawang”, Ujar Tino Kurnia Wakil Ketua Bidang V PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang.

Dalam Kunjungan tersebut Wakil Ketua Bidang V PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang Tino Kurnia ditemani Hendra Kurnia Sekretaris Wakil Ketua Bidang V dalam Diskusi tersebut bersama bung Henut. Hendra menerangkan bahwa ” Dengan adanya Koperasi Pekerja maka Koperasi Pekerja tersebut akan membantu pekerja atau buruh ke depan dikala harus terjadinya PHK atau Pensiun yang menimpa ke anggota. menurut ketetapan Undang – undang tentang PHK, Pensiun itu semua sudah di tentukan dan Ketetapan dari Tuhan Yang Maha Esa bahkan yang meninggal dunia pun sudah ada ketetapan Nya. nantinya semuanya dari Hasil sisa usaha dari Iuran Koperasi tersebut akan kembali ke anggota dalam bentuk bantuan kebutuhan pangan seperti sembako serta simpan pinjam dan lain lain bagi seluruh anggota”, jelasnya Hendra

‚ÄúRencana ini diharapkan dan bisa dijalankan segera mungkin yang akan dilaksanakan di akhir bulan Desember tahun 2021″, tambahnya Hendra.

Menanggapi rencana tersebut, Ketua PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang, Asmat Serum, S.H menjelaskan bahwa ” Dalam Hal pembentukan Pilar INKOPBUMI FSPMI dalam Launching Koperasi SPA SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang ini, Harus segera diwujudkan agar dapat menciptakan pemberdayaan ekonomi buruh yang ada di Kabupaten Karawang dan Kami segera membuat kepengurusan Koperasi SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang”, Tuturnya

Infokom PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang
Tino Kurnia & Hendra Kurnia

Pos terkait