PC SPAMK FSPMI Karawang Gelar Pelatihan Hafal Al Quran

Karawang, KPonline – Bidang Sosial dan Ekonomi, K3 dan Infokom PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang bekerja sama dengan Yayasan Sohibul Qur’an Karawang mengadakan Pelatihan Menghafal Al Qur’an Metode Al Hufaz yang diselenggarakan di Masjid Jamie Baiturrahman Perumnas Adiarsa di daerah Karawang Barat, bertepatan dengan tanggal Baru Islam 1 Muharram 1441 H (01/09/2019) .

Acara yang berlangsung selama 5 jam dari Pukul 08.00 Wib sampai dengan Pukul 13.00 WIB berlangsung tertib dan lancar, yang di hadiri oleh perwakilan dari buruh FSPMI beserta para tokoh masyarakat sekitar daerah masjid yang membuat ruangan di dalam masjid penuh dengan peserta yang ingin mengikuti Kegiatan Pelatihan menghafal Al Qur’an tersebut.

Sebelum masuk ke Sesi Materi Pelatihan menghafal Al Qur’an Nurhadi Ma’ruf selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua KPMI Karawang menyampaikan sambutannya dan di lanjutkan sambutan berikutnya oleh Ketua PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang Asmat Serum dengan busana jubah islami yang tentunya tak asing lagi wajahnya bagi para peserta yang hadir dari kalangan buruh FSPMI yang ada di Karawang.

Dalam sambutannya Asmat Serum menyampaikan Rasa syukur dan bangga karena biasanya buruh itu belajar tentang pendidikan perburuhan ketenagakerjaan. Akan tetapi untuk kali ini buruh SPAMK FSPMI KARAWANG belajar tentang Pelatihan menghafal Al Qur’an yang akan melahirkan para generasi buruh yang ahlaknya baik dan bermartabat.

Dalam pelatihan menghafal Al Qur’an tersebut tampak hadir pula tamu undangan Ketua Yayasan Shohibul Qur’an Ustadz Marzuki, DKM Yayasan Masjid Baiturrahman Ustadz Yayan, Perwakilan dari Polres Karawang Iwan AKBP, Kementrian Agama Kabupaten Karawang H. Sopyan S.Pd. I, Msi dan juga hadir pula Ketua Lapas Kabupaten Karawang Warno SH, MH. Para Tamu Undangan yang hadir mendapatkan Al Qur’an Metode Al Hufaz dan Sertifikat dari Panitia Penyelenggara.

Tiba saatnya masuk ke sesi Materi Pelatihan menghafal Al Qur’an Metode Al Hufaz yang di sampaikan oleh Ustadz Qodar Ramdani sebagai tutornya. Semua peserta yang hadir menyimak dan fokus terhadap materi yang disampaikan. Peserta merasa sangat senang dengan adanya pelatihan menghafal Al Qur’an karena di saat materi sudah selesai dari tutor meminta perwakilan dari peserta untuk maju ke depan untuk melakukan praktek secara langsung dari materi yang di sampaikan Ustadz Qadar Ramdani dan langsung mendapatkan hadiah yang di berikan secara langsung oleh Ketua PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang Asmat Serum.

Diakhir acara di tutup dengan do’a oleh Panitia dengan harapan dengan di adakannya pelatihan menghafal Al Qur’an ini akan lahir dan tumbuh Generasi-generasi buruh yang berakhlak baik dan bermartabat serta semoga Alloh Subhanaahuwata’ala memberikan Kemudahan Perjuangan Kaum Buruh Karawang pada umumnya dan Buruh FSPMI pada khususnya. (JND)