PC SPAI FSPMI Kab. Cirebon Kirimkan Peserta Pendidikan PKB

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Pendidikan Perjanjian Kerja Bersama yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Aneka Industri FSPMI dari tanggal 6-7 Juli 2020 di Sekretariat KC FSPMI Kabupaten Purwakarta diikuti juga perwakilan dari pengurus PC SPAI FSPMI Kab. Cirebon dan anggota PUK.

Dari FSPMI Cirebon memberangkatkan 5 orang peserta. Untuk menghadiri pendidikan PKB ini kawan-kawan melakukan kordinasi sebelumnya tentang pemberangkatan dan disepakati berangkat bersama-sama dari kantor KC FSPMI Cirebon Raya.

Bacaan Lainnya

Pemberangkatan peserta disaksikan dan dilepas oleh ketua PC SPAI FSPMI Kab. Cirebon, Agus Riyanto, Senin pagi (6/7/2020).

Sesaat sebelum berangkat Agus Riyanto menyampaikan bahwasanya Perjanjian Kerja bersama (PKB) merupakan hal yg sangat penting dan harus terbentuk di dalam perusahan. Menurutnya didalam PKB nilai-nilai keadilan dipastikan akan terwujud karena segala hal yang mengatur tentang hak dan kewajiban pengusaha maupun pekerja merupakan hasil kesepakatan antara kedua belah pihak (pengusaha dan pekerja) beda dengan peraturan perusahaan.

“Peraturan Perusahaan yang ada saat ini bisa dikatakan banyak merugikan pekerja baik kewajiban ataupun hak. Selain itu PKB adalah salah satu issu perjuangan yg harus dicapai bagi anggota FSPMI. Dari 2(dua) hal tersebut, kesempatan agenda pendidikan yang diadakan oleh PP SPAI FSPMI ini tidak boleh disia-siakan. Maka dari itu kami PC SPAI FSPMI Cirebon mengirimkan 5 orang peserta untuk ikut pendidikan tersebut, harapan besarnya setelah mendapatkan pengetahuan terkait PKB peserta bisa langsung menyiapkan diri bersama PUKnya untuk membentuk, merundingkan sekaligus mengesahkan PKBnya di perusahaannya,” ungkap Agus Riyanto saat ditanya oleh Media Perdjoeangan sesaat setelah melepas peserta pendidikan. (Trian)

Pos terkait