Memasuki Bulan Juli 2020, Apa Kabar UMSK Jawa Barat?

Bandung, KPonline – Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Barat, Senin (6/7/2020) telah melakukan rapat pleno menindaklanjuti rekomendasi nilai upah minimum sektoral (UMSK) Kabupaten/Kota se Jawa Barat di ruang rapat Gedung Sate, Jl. Diponegoro No.22, Bandung, Jawa Barat.

Dari informasi yang didapat, dalam rapat pleno dewan pengupahan provinsi menyatakan UMSK Kabupaten Cianjur dan kota Depok sudah selesai pembahasan.

Rapat pleno akan dilanjutkan pada Senin,13 Juli 2020 membahas rekomendasi UMSK Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kab/Kota Bogor.

Suparno, perwakilan Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM) menegaskan bahwa buruh di Jawa Barat sudah cukup bersabar menantikan UMSK yang hingga bulan Juli 2020 belum juga keluar SK.

“Kami Aliansi Buruh Bekasi Melawan dan Aliansi Buruh Jabar sudah cukup bersabar menunggu UMSK Jawa Barat 2020 namun jika Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat memperlambat selesainya pembahasan rekomendasi UMSK tahun 2020, maka Selasa 14 Juli 2020, kami pastikan aksi besar-besaran ke Disnaker Provinsi Jawa Barat,” tegasnya.

Pria yang identik dengan kaca mata hitam ini selalu di depan memimpin pergerakan buruh dalam setiap perjuangan menuntut hak-hak buruh. (Yanto)