Pastikan Kondisi Kesehatan Pekerja, PT. Abacus Kencana Industries Gelar Medical Check Up

Bekasi, KPonline – PT. Abacus Kencana Industires yang beralamat di Jl. Ramin V Block G6A No. 1C, Jayamukti, Central Cikarang, Bekasi, Jawa Barat melakukan kegiatan rutin tahunan medical check up pada Sabtu, (24/9/2022), bekerja sama dengan RS Sentra Medika Cikarang, Bekasi.

Irani Novianti, HRD & GA PT. Abacus Kencana Industries saat dikonfirmasi Koran Perdjoeangan menyampaikan bahwa manajemen PT. Abacus Kencana Industries akan selalu berusaha mentaati apa yang sudah disepakati bersama, termasuk medical check up, sudah tertuang dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

Maka ia meminta keseriusan anggota ataupun pekerja PT. Abacus Kencana Industries dengan sukarela untuk melakukan check kesehatan, mengingat hal ini bukan hanya menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk melakukan setiap tahun, tapi juga kewajiban pekerja untuk mengikutinya.

“Melalui Medical Check up (MCU) diharapkan kita semua bisa deteksi kondisi kesehatan masing-masing, sehat itu mahal, maka jaga pola hidup kita dengan baik, sehingga kesehatan kita terjaga,” pintanya.

Lebih lanjut ia mengatakan MCU dilakukan juga dalam rangka penerapan SMK3 dan ISO 45001 tentang peran wewenang dan tanggung jawab perusahaan.

“Selain merupakan salah satu program kesehatan dan keselamatan kerja yang perlu dilakukan secara berkala di PT. Abacus, MCU juga berfungsi untuk menentukan kemampuan karyawan dalam melakukan pekerjaannya dengan baik sesuai dengan kondisi kesehatannya,” pungkasnya.

Medical check up yang dilakukan di PT. Abacus Kencana Indutries tanggal 24 September 2022 diikuti 311 pekerja dengan target waktu sampai jam 15.00 WIB. (Yanto)