Partai Buruh Siap Daftarkan Diri Secara Resmi Menuju Pemilu 2024 Ke KPU

Presiden Partai Buruh Ir. H. Said Iqbal, M.E dan Sekretaris Jenderal Partai Buruh H. Ferri Nuzarli, S.E., S.H

Purwakarta, KPonline – Partai Buruh secara resmi akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 12 Agustus 2022. Rencananya Bersamaan dengan pendaftaran tersebut akan diselenggarakan Karnaval Kelas Pekerja, yang diikuti 10.000 orang.

Tentu saja, ini akan menjadi hari yang bersejarah. Dimana, hari kebangkitan kelas pekerja melalui jalur parlemen sudah tiba.

Bacaan Lainnya

Hadirnya Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja lewat proyek “Omnibuslaw” menjadi titik awal berbagai elemen serikat pekerja dan gerakan sosial di Indonesia, menghidupkan kembali partai buruh besutan alm. Muchtar Pakpahan dan Sonny Pudjisasono.

Dengan berasaskan Pancasila, Partai Buruh dilahirkan untuk mewujudkan Welfare State atau negara sejahtera.

Dikutip dari situs resmi, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dan 4 Konfederasi serikat pekerja dan 50 federasi serikat pekerja tingkat nasional sampai organisasi nelayan kemudian mendeklarasikan kembali perubahan susunan kepengurusan dan lambang Partai Buruh pada 5 Oktober 2021

Sejumlah organisasi yang mendukung deklarasi perubahan Partai Buruh adalah pengurus Partai Buruh sebelumnya, Rumah Buruh Indonesia unsur konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Rumah Buruh Indonesia unsur Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Organisasi Rakyat Indonesia – KSPSI Serikat Petani Indonesia (SPI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), Rumah Buruh Indonesia unsur FSP KEP, Rumah Buruh Indonesia unsur FSP FARKES Reformasi, Forum Pendidik dan Tenaga Honorer Swasta Indonesia (FPTHSI), dan Gerakan Perempuan Indonesia (GPI).
Kantor Komite Eksekutif Partai Buruh berada di Jalan Raya Pondok Gede No. 11 Lt.3 RT.01 RW 02 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, 13520.

Wakil Presiden Partai Buruh Agus Supriyadi mengatakan bahwa pihaknya telah melengkapi syarat-syarat sesuai PKPU. Dia optimistis Partai Buruh akan diterima sebagai peserta pemilu mendatang.

“Kami akan daftar tanggal 12 Agustus ini akan membawa data database, data-data secara Sipol sesuai UU tadi, sudah kita penuhi, akan kita daftar 100 persen provinsi, 90 persen kabupaten/kota, 50 persen kecamatan, plus keanggotaan seribu atau seperseribu di tiap kabupaten/kota,” ujarnya.

Pos terkait