PAM PTPN III KRPPT, Tangkap Lagi 2 Pencuri Produksi dan 1 Sepeda Motor

Rantauprapat, KPonline – Tekad Pengamanan (PAM) PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III (Persero) Kebun Rantauprapat (KRPPT) untuk mewujudkan menangkap pencuri produksi sebanyak-banyaknya agar PTPN III KRPPT bersih dari pelaku pencurian produksi sepertinya tidak hanya bicara saja.

Hari ini Sabtu (02/04) sekira pukul 05.10 Wib subuh, PAM kembali menangkap 2 Orang terduga pencuri produksi dan 1 Unit Sepeda Motor.

Pelda TNI (Purn) Irwan Ananta Kepala Keamanan (KaPam) PTPN III KRPPT, saat dikonfirmasi media ini di kantornya Sabtu (02/04) membenarkan”Benar pagi subuh tadi PAM menangkap 2 orang terduga pelaku pencurian produksi dari Blok E.4 Tanaman Menghasilkan (TM) 2016 Kelapa Sawit Afdeling I, kedua terduga pelaku pencurian produksi ini berinisial, Murlis,37 Thn dan Miswan,39 Thn, keduanya penduduk Sei Raja/Pinang Lombang, Kecamatan Na.IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dari kedua terduga pelaku pencurian produsi ini turut diamankan barang bukti, 13 Tandan Buah Segar (TBS) 1.Unit Sepeda Motor, Merk Honda, jenis/type Karisma, No.Pol BK.5879.JA
warna hitam
No.rangka.MH.1.JB111.33KO49126
No. mesin.1048085 dan 1.buah keranjang gandeng.

Kedua pelaku beserta seluruh barang bukti sudah diserahkan ke Polres Labuhanbatu untuk menjalani proses hukum” Kata Ananta.

Lebih lanjut Ananta mengungkapkan “Banyaknya tangkapan pencuri produksi ini adalah sebagai bukti tidak adanya efek jera kepada pencuri, yang seharusnya menjadi perhatian yang serius kepada Aparat Penegak Hukum (APH) di Kabupaten Labuhanbatu, Kapolres, Kejari dan Ketua Pengadilan Negeri untuk segera menerapkan Undang-Undang Nomor 39 Thn 2014 tentang Perkebunan, tidak lagi mengklasifikasikan pencurian produksi perkebunan sebagai Tindak Pidana Ringan (TIPIRING)” Ungkap Ananta. (Anto Bangun)