One Way, Apakah Jadi Solusi Kemacetan di Libur Lebaran 2019?

Cikampek, KPonline – Pasca diberlakukannya satu jalur oleh pemerintah, berharap kemacetan akan terhindarkan. Namun faktanya hal itu belum tepat untuk jadi sebuah solusi kemacetan dalam arus balik libur lebaran tahun 2019.

Tepat pukul 16.25 WIB nampak terlihat jalur tol Cikopo yang menuju arah Jakarta macet total. Dari pemantauan awak Media Perdjoeangan pada Minggu (9/6/2019), kemacetan mulai terlihat bukan hanya di dalam jalan tol saja, namun sebelum masuk pintu gerbang tol juga sudah mulai terlihat.

Kemacetan mulai menumpuk di salah satu kawasan industri BIC Purwakarta, begitu juga yang satu jalur arah ke kampung Cinangka. Menurut penuturan bebeberapa pengendara yang hendak menuju Jakarta menjelaskan, kemacetan libur lebaran tahun 2019 sekarang sangat melelahkan.

“Lumayan lelah perjalanan saat ini, sudah berapa jam saya nikmatin kemacetan ini. Biasa saya tempuh paling lama 3 jam sudah sampai ke Jakarta. Sudah hampir 5 jam saya masih ada diwilayah Cikampek,” kata salah satu pengendara mobil kepada awak Media Perdjoeangan.

Para pengedara yang tidak sabar lagi untuk sampai di kota tujuan pun, mencari jalur alternatif untuk segera sampai ketempat tujuan. Namun hal itu sebuah mimpi dan angan-angan belaka karena mereka (pengendara) sudah terjebak kemacetan sebelumnya.

Didalam jalan tol nampak jejeran mobil yang rapih layaknya sudah belajar baris berbaris. Situasi itu pun sangat disayangkan oleh para penjual asongan, karena tidak bisa lagi berjualan didalam area jalan tol.

“Libur lebaran sebelumnya, kita penjual asongan masih bisa masuk ke dalam tol, untuk saat ini tidak bisa, padahal omsetnya cukup lumayan besar kalau bisa jual asongan didalam. Saya berharap pemerintah memberikan kebijakan buat kita para penjual asongan. Hal ini kan hanya sebatas musiman di liburan lebaran saja, masa iya pemerintah nggak bisa kasih kebijakan kepada kita sebagai rakyat kecil,” ucap salah satu penjual asongan sambil menggendong anaknya.

Hingga berita ini diturunkan kepadatan kendaran yang menuju jalur Jakarta masih terlihat padat. Banyak pengendara melepas lelahnya dengan bersandar di trotoar jalan seadanya. Sebagian pengendara pun berusaha mencari tempat istirahat di masjid pinggir jalan yang dilaluinya. (Jhole)

Facebook Comments