Obon Tabroni Minta Relawannya Tidak Memaku Spanduk di Pohon

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan, Calon Bupati Bekasi Obon Tabroni menghimbau kepada relawannya untuk tidak memasang spanduk dengan jalan memaku di pohon. Himbauan ini disampaikan Sabtu (12/11/2016), lewat akun media sosial facebook Obon Tabroni, akun miliknya pribadi.

“Saya masih lihat spanduk pasangan independen saya dan Pak Bambang yang di paku dipohon, saya berharap relawan untuk menghindari itu,” tulisnya.

Bacaan Lainnya

Selain melanggar aturan, memaku di pohon juga berdampak bagi lingkungan  antara lain: Pohon yang di paku membuat kambium di dalam pohon rusak dan membuatnya rentan terkena penyakit lalu mati sehingga tidak bisa menghasilkan oksigen lagi, pohon yang di paku bisa berlubang dan keropos sehingga menjadi sarang semut yang nantinya akan menganggu pertumbuhan pohon itu sendiri, pohon dewasa menyerap karbon dioksida 48 pon /tahun dan melepaskan oksigen dan itu bisa mendukung 2 manusia untuk bernapas, bahkan pohon rindang matang bisa menghasilkan oksigen untuk 10 orang.

“Perilaku memaku pohon sama merusaknya dengan kebiasaan membuang sampah sembarangan atau membuang limbah ke sungai,” kata Obon.

Dia juga mengajak relawannya untuk tetap menyatu dengan alam. Dimulai dari diri sendiri, untuk tetap menjaga lingkungan agar Bekasi lebih asri dan lebih bermanfaat bagi alam sekitar.

Obon Tabroni dikenal sebagai sosok yang humanis namun tegas kepada siapapun, termasuk relawannya. (*)

Penulis: Heru Irawan

Pos terkait