Obon Tabroni Gagas Deklarasi #2019GantiPresiden di Bekasi

Obon Tabroni Gagas Deklarasi #2019GantiPresiden di Bekasi

Bekasi, KPonline – Beberapa jam yang lalu, Deputi Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Obon Tabroni membuat tantangan di akun media sosial miliknya. Dia menanyakan, “setuju ga di Bekasi dibuat acara #2019GantiPresiden?” Kemudian dia membuat tantangan, jika status ini ada 1.000 like atau 500 komentar, maka ia akan menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Hanya dalam hitungan jam, tantangan 1000 like dan 500 komentar untuk status “SETUJU ga di Bekasi kita buat acara #2019GantiPresiden” sudah terlampaui. Saat berita ini diterbitkan, sudah 1,1 like dan 679 komentar.

Menindaklanjuti hal itu, Obon Tabroni menyampaikan, sebagai bentuk komitmen, Insya Allah kegiatan tersebut akan dilaksanakan. Waktunya masih tentative, pada pada Minggu 9-9-18 (tempat dan teknis akan di informasikan menyusul). Demikian disampaikan Obon dalam akun media sosial yang sama.

Kemudian Obon menyampaikan, saya yakin aparat Kabupaten Bekasi bisa bekerja sama merealisasikan acara tersebut. Dan saya pun yakin peserta warga Bekasi akan berkomitmen menjaga ketertiban kegiatan.

Melihat pola penolakan selalu berdasar kekhwatiran konflik horizontal yang di sebabkan ada kegiatan serupa dengan tema yang bertolak belakang, dengan waktu dan tempat yang bersamaan dan adanya” Orang Luar” yang di tolak warga asli.

Saya berharap aparat keamanan bijak menanggapinya. Di Bekasi ada 187 desa dan kelurahan. Banyak tempat yang bisa dipakai. Pun banyak waktu yang bisa dipilih untuk kegiatan (kecuali niatnya beda emang pingin konflik).

Tentang “orang luar” saya adalah warga asli Bekasi. Budaya Bekasi sejak dulu sangat terbuka untuk orang luar dan sangat menghormati tamu.

Bahkan Obon siap memfasilitasi dan membantu warga Bekasi yang memiliki aspirasi berbeda.

“Bagi warga Bekasi yang berbeda dan ingin melaksanakan kegiatan berbeda saya siap membantu minimal menyiapkan mobil sound untuk sosialisasi ke warga bila berkenan, termasuk menyiapkan personil buat jaga parkiran. Kita mah asik aja,” tulisnya.

“Dan ga usah khawatir saya terbiasa mengorganisir ratusan bahkan ribuan orang dalam kegiatan aksi,” pungkasnya.

Jadi gimana? Siapa ikut deklarasi #2019GantiPresiden di Bekasi?”

Facebook Comments

Comments are closed.