Nobar G30S/PKI

Bogor, KPonline – Kondisi cuaca hujan lebat dan ditambah gemuruh petir, mengiringi suasana mencekam dan dan menambah hawa dingin yang menusuk kulit menembus pembuluh darah.

Akan tetapi, hal-hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan antusias kawan-kawan buruh FSPMI Bogor untuk melaksanakan nonton bareng film G30S/PKI di 2 tempat yang yang berbeda di wilayah Bogor, Jumat (29/9/2017).

Lokasi pertama diselenggarakan di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Bogor. Nonton bareng film G30S/PKI dihadiri puluhan anggota FSPMI dan Garda Metal Bogor.

Sebelum acara dimulai, diadakan diskusi dan tanya jawab seputar film yang akan diputar. Hal ini dilakukan agar pemahaman mengenai film G30S/PKI tidak melenceng jauh dari esensi sejarah yang sebenarnya dan konteks yang jelas mengenai sejarah itu sendiri.

Di tempat terpisah, tepatnya bertempat di depan Kantor Koramil Gunung Putri, anggota FSPMI Bogor dan anggota Garda Metal Bogor yang berada di wilayah Gunung Putri, Wanaherang dan Cileungsi melaksanakan kegiatan nonton bareng film G30S/PKI bersama Koramil Gunung Putri dan masyarakat sekitar yang diprakarsai oleh Kelompok Kerja RW 10 Gunung Putri.

Meski dalam kondisi pakaian yang kebasahan akibat menerjang hujan lebat, anggota FSPMI Bogor dan Garda Metal Bogor tetap semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan nonton bareng film G30S/PKI malam ini.

Daftar Sekarang