KP Online

Suara Kaum Buruh

BeritaMuscab

Musyawarah Cabang SPL FSPMI Kab Mojokerto

Mojokerto, KPonline – Minggu (17/11/2019), PC SPL FSPMI Kab Mojokerto menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) di Vanda Tirta Mojokerto. Ini adalah agenda untuk menyampaikan Laporan Pertanggungan jawaban bagi pengurus lama atas Program kerja yang telah ditetapkan dalam Muscab sebelumnya, juga untuk memilih Pengurus, membuat rekomendasi dan program kerja untuk periode selanjutnya.

Di hadiri Disnaker Provinsi ,Puspita,DPW FSPMI Jawa Timur,KC FSPMI Kab Mojokerto, Pimpinan Pusat SPL FSPMI Hery Novianto, Agus Kuncoro, dan Supriyadi,Pengurus PC SPL Surabaya, Sidoarjo dan Gersik ,acara bertajuk “Berjuang Demi Logam Yang Solid,Pokok e Ogel”.

Perwakilan Disnaker provinsi ,Puspita di dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa seluruh perangkat SPL FSPMI Mojokerto baik KC, PC, PUK harus tau dan paham undang-undang perburuhan seperti UU no 13 2003 Ketenaga kerjaan ,UU no 21 2000 ,UU no 22 2004.

Selanjutnya pelantikan PC oleh PP SPL FSPMI Supriyadi .

Dalam sambutannya Ketua PC terpilih Nur Alfan Huda meminta dukungan dan kritikan saat dirinya memimpin organisasi ini.

“Saya selaku ketua tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya suport baik dari perangkat dan anggota, tolong untuk anggota perangkat ataupun PP kritik saya jika keluar jalur,” tuturnya.

Agus selaku PP juga memberi pesan ke pengurus terpilih dan anggotanya.

“Prinsip dalam organisasi yakni solid dalam berorganisasi, jangan sampai mati di tempat sendiri seperti tema acara berjuang menuju logam yang solid. ” pokok’e ogel” (yang penting bergerak),” pesan Agus.

Selesai acara ini dilanjutkan dengan agenda konsolidasi, pada kesempatan ini Heri Novianto membagi metode dari Kopi Rebo yakni istilah Urap Urup Urip ke perangkat SPL FSPMI Mojokerto maka penting bagi kita untuk berkomunisasi antar anggota PUK, PC dan KC.

Tempat tidak harus berfasilitas lengkap dan mahal, yang penting bisa berkumpul membahas kasus Ketenagakerjaan dan saling berbagai informasi tentang penyelesaian kasus. (Muis)