KP Online

Suara Kaum Buruh

Berita

Mahfudin : Tidak Ada Hasil Perjuangan Buruh Yang Gratis

Bogor, KPonline – Secara serentak, buruh-buruh Bogor bergerak menuju Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, yang berada dikawasan kompleks pemerintahan Kabupaten Bogor. Dan sejak pukul 10:00 WIB, buruh-buruh Bogor sudah mulai memadati ruas-ruas Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor.

Seperti pantauan langsung dari awak Media Perdjoeangan Bogor, iring-iringan dan konvoy ratusan kendaraan roda dua dan roda empat dari buruh-buruh Bogor yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini, dikawal oleh sebuah mobil komando. Nampak Mahfudin dan Fahrurozzi, berada diatas mobil komando berorasi seraya memberikan semangat kepada buruh-buruh Bogor.

“Tidak ada yang diberikan secara gratis oleh pihak pengusaha maupun pihak pemerintah. Tidak ada perjuangan kaum buruh yang mudah, kesemuanya membutuhkan perjuangan. Jika kita tidak berjuang hari ini secara maksimal, kemungkinan besar UMK Kabupaten Bogor akan hilang. Itu artinya UMSK Kabupaten Bogor juga terancam hilang, kawan-kawan!” ucap Mahfudin dari atas mobil komando menggunakan pengeras suara.

Senada dengan yang disampaikan oleh Fahrurozzi, Koordinator Lapangan Garda Metal PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otoparts Divisi Adiwira Plastik ini, mengajak agar aksi yang dilakukan pada hari ini lebih maksimal. “Jika perlu, kawan-kawan buruh Bogor yang masuk shift malam ikut bergabung dalam aksi nanti sore” ujar Fahrurozzi.

Waktu menunjukkan pukul 11:00 WIB, dan buruh-buruh Bogor yang didominasi oleh buruh-buruh FSPMI sudah memenuhi ruas-ruas jalan yang ada didepan Kantor Bupati Bogor dan Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor. (RDW)