MUSNIK KE-VI PUK SPL FSPMI PT. Starmas Inti Aluminium Industry: Membangun Solidaritas Yang Lebih Baik Untuk Kesejahteraan Bersama

Anyer, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Starmas Inti Aluminium Industry (PUK SPL FSPMI PT. Starmas Inti Aluminium Industry) menggelar Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) Ke-VI, yang digelar di Hotel Acacia, Anyer, Banten. Sabtu (29/08/2020)

Acara ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 29-30 Agustus 2020, dihadiri oleh Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI Kab/Kota Tangerang dan Tangerang Selatan Anwar Sanusi, Ketua DPW FSPMI Provinsi Banten Tukimin, Ketua Pimpinan Pusat SPL FSPMI Supriyanto, Ketua Pimpinan Cabang FSPMI Tangerang Raya Sopiyudin Sidik beserta jajarannya, Koordinator Garda Metal Tangerang Raya Sarjono, Perwakilan dari Pimpinan Perusahaan PT. Starmas Inti Aluminium Industry Haris Fatahillah dan perwakilan dari anggota PUK SPL FSPMI PT. Starmas Inti Aluminium Industry.

Bacaan Lainnya


Bertema Membangun Solidaritas Yang Lebih Baik Untuk Kesejahteraan Bersama, Ketua Panitia MUSNIK ke-VI Furqon mengatakan bahwa dari 2 bakal calon Ketua PUK periode 2020-2022 adalah kawan dan kader terbaik kita. Siapapun yang memimpin nanti, kita tetap dukung dan memberikan kontribusi terhadap perjuangan PUK kedepannya.

“Saya meminta maaf, akibat pandemi covid-19, MUSNIK ke-VI baru bisa diselenggarakan, semoga acara berjalan dengan lancar dan kehadiran kawan-kawan dapat memberikan semangat untuk kepengurusan yang baru nanti”. Ucap Furqon

Senada dengan Furqon, Ketua PUK SPL FSPMI PT. Starmas Inti Aluminium Industry Periode 2017-2020 Didi Suryadie menyampaikan bahwa musnik ke-VI, sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 pada bulan April lalu dan baru bisa dilaksanakan.

“Umur kita berorganisasi sudah 12th, sudah ada beberapa pergantian bongkar pasang kepengurusan, saya berharap di MUSNIK kali ini, bisa menghasilkan keputusan yang terbaik dan membawa perubahan buat perjuangan kita kedepannya,” ucap Didi

Kemudian, Perwakilan Pimpinan Perusahaan PT. Starmas Inti Aluminium Industry Haris Fatahillah mengatakan siapapun yang terpilih nanti bisa berkolaborasi dalam hubungan industrial yang sudah harmonis dan semoga hubungan kedepannya bisa semakin erat lagi. Dan kedepannya kita sama-sama memberikan kemajuan buat perusahaan.

Selanjutnya, Anwar Sanusi menyampaikan apapun kehebatan, kekuatan PUK tapi jika tidak bisa bekerjasama dengan perusahaan, jatuh juga.

“Meskipun penuh dengan rintangan dan tantangan tapi tetap harus menjalin hubungan baik dan jangan salah langkah, agar kesejahteraan tetap bisa diraih,” terangnya

Sementara itu, Tukimin, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PUK SPL FSPMI PT. Starmas Inti Aluminium Industry, mau memberikan kerjasama yang baik, memberikan darma bakti terhadap organisasi dan menjadi bagian pergerakan di FSPMI Banten.

Lebih lanjutnya, Ia berharap kolaborasi senyawa antara PUK, anggota dan perusahaan dalam menjalin Hubungan kolega kolektivitas harus tetap dijaga.

“Jadilah perubahan di negeri ini, agar anak cucumu nanti tahu bahwa kalian adalah pelaku dari sejarah”. Pungkasnya

Tak panjang lebar, Koordinator Garda Metal Tangerang Raya, Sarjono dalam sambutannya, semoga menghasilkan keputusan terbaik demi harapan anggota, sekalipun mulutmu terkunci atau tertutup masker akibat karena covid-19, sebagai pekerja demi kesejahteraan dan keadilan tetap luapkan suaramu dan emosimu.

Ditempat yang sama, Supriyanto memaparkan sejarah perjalanan dari pergantian kepengurusan PUK dan HRD, kepengurusan ini lah yang terbaik dalam hubungan industrial.

Diakhir sambutan, Ketua PC Spl FSPMI Tangerang Raya Sopiyudin Sidik sekaligus membuka musnik, mengatakan acara ini bukan serta merta acara biasa, tapi menjalankan bagian as/art dan PO Organisasi dan tetap menjadi ukiran sejarah.

“Bangga, setiap event selalu hadir dalam kegiatan organisasi dan ada kader terbaik kami di Logam,” jelasnya

“Harmonisasi hubungan industrial, komunikasi tetap dijalankan, yang belum baik marilah koordinasi dengan persuasif pengurus dengan Perusahaan”. Tutupnya

Setelah tamu undangan menyampaikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan pengesahan tata tertib MUSNIK dan disepakati oleh peserta yang hadir dari perwakilan anggota.

(Foto: Ridwan. J)

Pos terkait