Musnik III PUK SPAMK FSPMI PT. Tstech Indonesia Dihadiri Duta Maritim Indonesia 2018

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Perjuangan dimulai dari diri kita sendiri, dari kesadaran sendiri, kesadaran berorganisasi, dan menjungjung tinggi nilai-nilai kedisplinan.

Minggu 16 Desember 2018, PUK SPAMK FSPMI PT. Tstech Indonesia Melakukan Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) ke III yang bertempat di Hotel Harper purwakarta.

Ada perbedaan dalam Musnik ke III PUK SPAMK FSPMI PT Tstech Indonesia,dimana hadirnya duta Maritim Indonesia 2018,’Zedya Yunifendira’ yang menjadi 10 Besar Putri Pariwisata Nusantara 2018.

Mengusung tema “Resiko terbesar dalam perjuangan adalah ketika kita tidak mengambil resiko apapun”.

Mengutip kalimat yang pernah Wiji Thukul lontarkan untuk Kaum buruh, “Kami satu. Buruh kami punya tenaga jika kami satu hati Kami tahu mesin berhenti. Sebab kami adalah nyawa yang menggerakannya”

Dengan pergerakan yang nyata dan terarah Buruh bukan lagi menjadi Keset para Kapitalis melainkan aset bahkan Pahlawan Devisa bagi negara.

Indra Sapto Pramoko memberi sambutan Pembukaan (Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Tstech Indonesia Periode 2014-2017) dan perpanjangan setahun di 2018.

“Musnik adalah tanggung Jawab setelah menjadi pemimpin Serikat Pekerja, dan disinilah di acara Musnik ini masukan dan pendapat dari kawan-kawan diperlukan guna Kemajuan serikat pekerja di PT Tstech indonesia.”

Sambutan dilanjutkan Perwakilan Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Purwakarta yang diwakili oleh Ade Supyani.

“Serikat memiliki Prinsip 3M, membela -Melindungi – Memperjuangkan. Saya tidak menyukai kawan-kawan yang hanya berlindung dibawah ketiak perusahaan, yang hanya bermalas malasan bekerja tapi selalu menuntut hasil atau upah yang besar, tanpa ada kerja keras tidak akan ada Reward yang pantas,” kata Ade.

Selepas sambutannya, Ade Supyani membuka Acara MUSNIK SPAMK FSPMI PT. Tstech Indonesia yang ke III,sambil berteriak “Hidup Buruh Hidup Buruh Hidup Buruh”.

Berikut ini susunan pengurus PUK SPAMK FSPMI PT Tstech Indonesia periode 2018-2021 :

1). Ketua: Indra Sapto Pramoko

2). Wakil Ketua 1: Subur

3). Wakil Ketua 2: Surahman Edi S.

4). Wakil Ketua 3: Nana Suhendi

5). Wakil Ketua 4: Yanuar Purwanto

6). Wakil Ketua 5: Nurjanah

7). Wakil Ketua 6: Andi Setiady

8). Sekretaris: Abdul Rohman

9). Wakil Sekretaris 1: Khoirudin Azis

10). Wakil Sekretaris 2: Asep Mardi

11). Wakil Sekretaris 3: M.Nur Fikri

12). Wakil Sekretaris 4: Surya Laksana Satria

13). Wakil Sekretaris 5: Kiki

14). Wakil Bendahara 6: Iwan Susanto

15)Bendahara: Iman Santoso

Demikianlah susunan pengurus PUK SPAMK FSPMI PT Tstech Indonesia.

MUSNIK merupakan pergantian susunan kepengurusan dalam organisasi FSPMI dimana regenerasi sesungguhnya sangat diperlukan untuk kemajuan rekan rekan anggota di tingkat kelas pekerja demi tercapainya kesejahteraan yang adil serta nyata bagi buruh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia.

Penulis: Fajar Sodiq