Muscab III SPAI FSPMI Kabupaten Mojokerto, Komitmen dan Sinergitas Organisasi

Mojokerto, KPonline – Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Kabupaten Mojokerto sukses menggelar Musyawarah Cabang untuk menjalankan amanat yang tertuang di dalam AD/ART FSPMI. Musyawarah Cabang III PC SPAI ini dilaksanakan di bertempat di Hotel New Start, Trawas, Mojokerto dengan mengambil tema “Bersatu Dan Bergerak Mewujudkan Kesejahteraan Clas Pekerja yang Bermartabat” Minggu, (20/03/2022).

Acara di hadiri oleh beberapa tamu perangkat FSPMI dan instansi pemerintah diantaranya, Wakil Ketua PP SPAI FSPMI beserta stafnya, Ketua LBH FSPMI Jawa Timur, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mojokerto, Ketua KC Kabupaten Mojokerto dan beberapa PC SPA FSPMI, Jamkeswatch, Garda Metal, Media Perdjoeangan, serta perwakilan tiap-tiap PUK anggota PC SPAI.

Bacaan Lainnya

Ketua PC SPAI Kabupaten Mojokerto, Eka Hernawati S.H, dalam sambutannya menerangkan sejarah perjalanan dan bagaimana SPAI kedepannya.

“Genap sepuluh tahun SPAI FSPMI di Mojokerto, dan selama itu saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak Pujianto yang saya anggap sebagai orang tua sekaligus guru besar, karena beliaulah yang menjadikan saya seperti ini, mendorong saya untuk menjadi advokat dan kulia, selalu mensuport saya dari nol sampai menjadi PUK,” ucap Eka.

“Karena FSPMI lah kita bisa seperti ini, di FSPMI orang-orang yang betul-betul komitmen maka di situlah allah menempatkan posisi kita bermanfaat untuk banyak orang, di FSPMI memberikan kita banyak saudara, dan tidak pernah kesulitan di manapun saat kemanapun, tapi ingat!! jangan ada yang bermain-main sama FSPMI, karena FSPMI di ciptakan untuk orang-orang yang berkomitmen yang istiqomah, yang tidak istiqomah akan terlempar dengan sendirinya,” pesan Eka.

Melanjutkan sambutan, Ketua LBH FSPMI Jawa Timur, Pujianto S.H M.H, menegaskan sikap dan arah organisasi, “Tentang isu Omnibuslaw setelah putusan Mahkamah Konstitusi bahwa itu sudah cacat formil, tapi pemerintah tetap ngotot dan memaksakan diri, maka kita tidak boleh lengah dan diam, kita harus lawan terus sampai kapanpun. Adapun Partai Buruh adalah salah satu cara perjuangan,” kata Pujianto

“Untuk itu LBH FSPMI Jawa Timur yang Direkturnya saya telah mewaqafkan diri untuk membela rakyat bukan sekedar buruh, siapa rakyat yang bergabung dengan Partai Buruh maka dapat pembelaan gratis sama dengan anggota serikat pekerja, itu yang kita sampaikan di Jawa Timur,” tambahnya Pujianto

Ia berpesan bahwa pada satu Mei adalah hari perlawanan buruh dan perlu menunjukan kepada pemerintah, bahwa Partai Buruh akan melawan dan melanjutkan pembalasan Omnibuslaw, untuk itu siap all out bersama elemen masyarakat lainnya.

“Yang tau nasib kita adalah kita sendiri, Partai Buruh jawabanya, untuk itu satu Mei besarkan logo Partai buruh di kaos depan dan di belakang logo organisasi,” tutup Pujianto.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mojokerto Bambang Purwanto SH, MH, dalam sambutannya berharap dengan Musyarawah Cabang III ini menghasilkan figur-figur, sosok yang bisa menjembatani untuk mengkomunikasikan mengerti situasi dan kondisi tidak ego saja pribadinya tapi untuk memperjuangkan aspirasi semuanya.

Ketua KC FSPMI Kabupaten Mojokerto, Ardian Safendra juga memberikan sambutan menyampaikan “Saya tadi berharap Ibu Bupati hadir tapi tidak apa-apa dengan hadirnya pak Kadisnaker ini menyatakan bahwa pemerintah itu hadir bersama kita bahwasanya mengetahui apa yang kita bicarakan.

“Beberapa hal yang sudah saya sampaikan sebelum ibu Bupati menjabat, kenapa saya selalu menyampaikan apa yang kita kerjakan hari ini itu menjadi dasar kita nanti, kita punya tujuan mojokerto itu mau di arahkan kemana, jangan sampai investornya berjaya buruhnya menderita, jangan sampai investor dianya di berikan karpet merah buruhnya di jadikan keset merah, itu yang saya work highlight,” kata Ardian

“Saya sampaikan Mojokerto yang pertama kali mencapai angka di atas dua ribu untuk mendukung Partai Buruh, dan kita sudah berjuang makanya Presiden selalu bilang ayo pakai baju warna oren, karena kita menunjukan We Are The Working Class, kita clas pekerja jangan malu, Serikat Buruh adalah Sekolah bagi buruh dan Partai Buruh adalah Universitasnya kaum Buruh,” pesan Ardian

Terakhir di sampaikan juga dalam sambutannya Wakil Ketua PP SPAI FSPMI, Rahmat Binsar berharap “Di AI jangan ribet-ribet, yang terpenting sekarang bagaimana sinergitas antara PC, KC dan DPP itu terjalin komunikasinya, saya harapkan di pesta demokrasi Musacab III SPAI Kab. Mojokerto ini berjalan dengan baik dan tidak ada banyak perdebetan.”

“Yang terpenting masukan kawan-kawan untuk pengurus kedepan nanti di catat dan di implementasikan, bangun garis komunikasi yang lebih baik dalam organisasi khususnya di SPAI FSPMI Kab. Mojokerto,” tutup Rahmat sekaligus membuka acara Muscab III dengan bacaan Basmalah.

Khoiruddin

 

Pos terkait