Mogok Kerja PUK SPAMK FSPMI PT. Mugai Indonesia, Dukungan Semakin Meluas

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Hari ke 2 mogok kerja yang dilakukan oleh PUK SPAMK FSPMI PT. Mugai Indonesia, Jum’at, (10/01/2020), dukungan terus mengalir dari buruh Karawang.

Anggota PUK SPAMK FSPMI PT. Mugai Indonesia masih bertahan di dalam perusahaan karena tuntutan mengenai dispensasi internal untuk kegiatan pengurus PUK yang tidak di berikan oleh pengusaha.

Di cuaca yang redup dan bersahabat ini, massa solidaritas dari beberapa PUK di Kawasan KIIC sudah mulai merapat ke PT. Mugai Indonesia untuk memberikan support kepada Iyan Suryana (Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Mugai Indonesia) dan anggota lainnya.

Di hari yang sama, masih di Kawasan KIIC tepatnya di PUK SPAMK FSPMI PT. AICC Karawang, Pengurus Konsulat Cabang FSPMI Karawang mengadakan rapat untuk membahas permasalahan yang terjadi di PT. Mugai Indonesia.

Selain Asmat Serum (Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang) juga hadir Ramli (Sekretaris KC FSPMI Kabupaten Karawang), Rahmat Binsar (Ketua PC Serikat Pekerja Aneka Industri), Doni Subiantoro (Ketua PC Serikat Pekerja Elektrik Elektronik), Engkos Kosasih (Sekretaris PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang), Ranto Afrianto (Wakil Ketua Bidang Organisasi PC SPAMK), Agus Nurhayadi (Wakil Ketua Bidang Advokasi PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang). Hadir pula dari Garda Metal Karawang Danny Wildan (Koordinator Daerah Garda Metal), M Irvan (Sekretaris daerah Garda Metal).

Kondisi masih kondusif tetapi tiba-tiba perusahaan mengeluarkan pengumuman yang isinya “Di beritahukan kepada seluruh peserta Mogok Kerja, agar melakukan Mogok Kerja diluar lingkungan perusahaan PT. Mugai Indonesia”

Semakin sore massa solidaritas semakin bertambah banyak, bukan hanya dari FSPMI tetapi juga dari Serikat Pekerja lain. Bukti kalau buruh bersatu tidak bisa dikalahkan. Jika urusan tentang dispensasi masih dipersulit sama saja dengan UNION BUSTING. (Abah Acar)