Meskipun Ekonomi Sedang Sulit, Buruh ini Berikan Sumbangan Bagi Anak Yatim

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Anang Widodo, Benhard Situmeang, Sudibyo, Budi Santoso, Iwan Hendrawan dan Agusyono adalah sekelompok kecil bagian dari buruh Bekasi yang tergabung dalam Serikat Pekerja Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Mewakili bidang I dan bidang IV PC SPAI FSPMI Kab/Kota Bekasi juga mewakili PUK masing – masing yaitu PUK WICA, PUK TAS dan PUK TTNT mendatangi Asrama Yatim Piatu & Dhuafa “Harapan Abe” yang berada di Jalan Kebon Kelapa no.313-A, Pekopen, Tambun Selatan, Bekasi pada Senin (06/07/2020).

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa dengan berbagai macam cara, atas rezeky yang telah mereka dapatkan, mereka menyisihkan sebagain rezekinya untuk disumbangkan kepada anak-anak yatim piatu.

Rombongan di terima oleh Budi Anggono, salah satu pengasuh Asrama Yatim Piatu & Dhuafa Harapan Abe.

Dengan ramah dia menyambut kedatangan rombongan dengan dikerumuni beberapa anak yatim asuhannya. Budi Anggono, pensiunan Perhutani itu menceritakan pengalamannya.

“Dulu sebelum ada pandemi Covid-19, banyak donatur – donatur di wilayah MM2100 baik perusahaan, kelompok maupun perorangan yang kesini, tapi semenjak ada pandemi agak berkurang, kami pun memahami karena kondisi ekonomi yang agak sulit,” ungkapnya.

“Saat ini Asrama Yatim Piatu & Dhuafa Harapan Abe mempunyai 35 anak asuh yang semuanya masih usia sekolah,” tambah Budi.

Dalam setiap langkah dan perjuangan terkadang kita lupa banyak di sekitar kita orang – orang yang membutuhkan uluran tangan, termasuk anak yatim di asrama yatim piatu & dhuafa Harapan Abe.

Anang Widodo yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua PUK SPAI FSPMI PT. Wilmar Cahaya Indonesia Tbk. adalah salah satu penggerak program sosial ini.

“Tidak ada maksud apa-apa kami memberikan bantuan ini. Sengaja kami menyisihkan sebagian rezeki kami untuk berbagi kepada anak – anak yatim yang lebih membutuhkan agar mereka juga bisa menikmati kebahagiaan seperti anak – anak lain pada umumnya,” ujar Anang Widodo. (Dibyo Puri).

Pos terkait