Meski Mengantuk Karena Masuk Shift Malam, Buruh ini Tetap Semangat Kawal Perundingan Upah

Meski Mengantuk Karena Masuk Shift Malam, Buruh ini Tetap Semangat Kawal Perundingan Upah

Bekasi, KPonline – Anggota PUK SPL FSPMI PT Hikari – Saga Cikarang, Bekasi hari ini Jumat (13/4) melakukan pengawalan perundingan upah tahun 2018. Perundingan dimulai sekitar jam 10 pagi.

Mayoritas mereka selepas pulang shift malam. Meskipun lelah dan mengantuk karena pulang kerja, hal itu tidak menyurutkan semangat anggota untuk mengawal jalannya perundingan. Bahkan mereka menyebutnya dengan istilah “ngobar” atau ngopi bareng.

Anggota PUK yang tergabung dalam Serikat Pekerja Logam ini terlihat duduk bersama sambil ngobrol berbagai macam masalah. Sesekali sambil menyeruput kopi yang mereka nikmati satu gelas untuk ramai-ramai. Disinilah rasa akrab sesama anggota itu tumbuh.
Pengawalan perundingan yang dilakukan anggota secara moral menjadi nilai positif bagi perwakilan mereka yang sedang berunding.

Bagaimanapun juga hasil perundingan akan dinikmati oleh seluruh anggota PUK.

SK UMSK yang belum juga ada diduga menjadi penyebab sebagian buruh anggota PUK SPL FSPMI PT. Hikari -Saga resah. Pasalnya hingga hari ini upah belum juga naik, meskipun sudah memasuki bulan ke 4 di tahun 2018. Karena sekali lagi manajemen masih bersikukuh menunggu SK UMSK 2018 dari Gubernur Jawa Barat.

Perundingan yang dilakukan sebelumnya belum menghasilkan keputusan. Hingga berita ini diturunkan perundingan upah antara menajemen dan PUK masih berlangsung.

Penulis : Derajat/Harry (CJ Bekasi)

Facebook Comments

Comments are closed.