Menuai Simpati, BAZNAS DKI Siap Bantu Proses Pengobatan Ananda Habib

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Berkat kerjasama tim Jamkeswatch DKI Jakarta yang gencar berkoordinasi dan bersinergi ke sejumlah intansi yang ada di Jakarta untuk menggalang dana kepedulian mulai dari aksi ngecrek di jalanan saat CFD, koordinasi juga dilakukan ke sejumlah intansi dan lembaga di DKI oleh Jamkeswatch DKI peduli.

Keinginan dan kegigihan para relawan Jamkeswatch DKI ini hanya untuk meringankan beban nenek Rahmaini yang sedang mendampingi Habib Pranata (9th) yang sedang berjuang melawan penyakitnya dan berkeinginan untuk sembuh total yang tentunya sedang diusahakan secara maksimal melalui tindakan operasi di RSCM Jakarta. Mereka juga terus mengawal agar operasi bisa segera dilaksanakan setelah beberapa tingkatan dan prosedur dijalankan.

“Alhamdulillah satu per satu mulai berdatangan support, bantuan moril dan materiil untuk pasien anak Habib Pranata yang saat ini singgah di mess rumah Bengkulu di Utan kayu,” tutur Daryus, direktur advokasi dan relawan Jamkeswatch nasional pada selasa siang (16/10) kepada Koran Perdjoeangan.

Menurut Daryus, dalam beberapa hari terakhir sudah banyak yang berempati terhadap pasien anak Habib Pranata yang disalurkan melalui #JamkeswatchPeduli ini.

Mulai dari kalangan masyarakat yang menyalurkan donasinya , anggota dewan DPR RI dari fraksi Gerindra, ada juga bantuan dari para buruh FSPMI DKI. Hari ini Selasa (15/10) tim BAZNAS (Badan Amal Zakat Nasional ) juga survei kondisi kesehatan dan mengunjungi Habib langsung bertemu di mess rumah Bengkulu.

Di luar dugaan, walaupun ananda Habib Pranata adalah warga Bengkulu akan tetapi untuk berbicara kemanusiaan Pemprov DKI Jakarta dan Jamkeswatch DKI Jakarta mampu bersinergi dengan melalui BAZNAS DKI Jakarta.

“Tidak peduli itu warga dari mana ketika minta dibantu, kita koordinasikan dengan beberapa lembaga ya harus dibantu sebisa mungkin yang penting bisa membantu sesama makhluk Tuhan,”
ujar Daryus.

“Melalui #JamkeswatchPeduli ini adalah jembatan amalan kita menuju surga, Insya Allah karena Jamkeswatch juga tak pernah meminta imbalan dan rela ikhlas tanpa pamrih suatu apapun. Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkenan membantu dalam upaya pengobatan Habib Pranata ini, semoga ada hasil yang maksimal,” pungkasnya. (Omp/jim).