Meningkatkan Pemahaman Berserikat

Bekasi, KPonline – Dalam rangka menjalankan program kerja Bidang Pendidikan dan Organisasi, Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Bekasi mengadakan agenda Pendidikan Lanjutan Serikat Pekerja yang diikuti 36 peserta dari 16 PUK SPAI FSPMI Bekasi.

Kegiatan ini diadakan di Warna Warni Cafe dan Resto Tambun, Bekasi, selama 2 hari.

Bacaan Lainnya

Hari pertama kegiatan pada Sabtu (8/12/2018), diisi dengan materi tentang organisasi, administrasi dan kesekretariatan, manajemen keuangan Serikat Pekerja serta rapat permusyawaratan organisasi.

Kegiatan dilanjutkan pada hari kedua, Minggu (9/12/2018) dengan materi praktek permusyawaratan organisasi, dan praktek evaluasi organisasi dari masing masing PUK dengan teori SWOT.

“Tujuan diadakan agenda ini agar peserta lebih paham dan mengerti organisasi secara lebih luas, bisa membuat visi dan misi organisasi, memahami bagaimana caranya menjalankan organisasi sesuai fungsi menejemen organisasi, dari mulai perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengarahan, pelaporan hingga pengawasan,” ujar┬áNurmubin selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pendidikan PC SPAI FSPMI Bekasi.

“Diharapkan peserta juga mengerti tentang manajemen organisasi yang meliputi bagaimana cara mengelola SDM organisasi, administrasi organisasi, program kerja organisasi hingga keuangan organisasi,” lanjutnya. (Ahmad)

Pos terkait