Mengenal Abdul Kodir, Bintang Film Independen – Gerakan Politik Rakyat

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Film Independen – Gerakan Politik Rakyat yang di launching beberapa waktu lalu, mengisahkan perjuangan relawan Obon Tabroni dalam mengusung menjadi calon bupati Bekasi.

Salah satunya adalah Abdul Kodir. Salah satu relawan Obama yang di kisahkan dalam film tersebut.

Bacaan Lainnya

Bang Khodir, demikian sapaan akrabnya, tertarik menjadi relawan karena prihatin melihat kondisi Kabupaten Bekasi saat ini. Terlebih lagi nasib orang – orang kelas bawah.

Kisah bermula saat bang Khodir di minta salah satu kawannya seorang buruh pabrik PT Leoco untuk meng-urut/pijit. Selain berprofesi sebagai penjual kue pancong keliling, pria bertempat tinggal di bojongmangu ini kadang sesekali juga menjadi tukang urut.

Saat berkunjung ke rumah kawannya tersebut yang ternyata relawan Obama terpampang kalender bergambar Obon Tabroni di dinding rumah. Obrolan panjang berlanjut hingga akhirnya menyatakan diri bergabung menjadi relawan Obama. Suka duka menjadi relawan tergambar jelas dalam film Independen.

“Habis bensin,” kata yang kini identik dengan sosok bang Khodir.

Memang menjadi relawan tak ada uang sepeserpun yang dia terima, apalagi uang transport untuk keliling sosialisasi tentang Obama. Namun semangatnya untuk bersosialisasi dan mengumpulkan KTP tak bisa di anggap enteng. Beliau bekerja dengan penuh keikhlasan.

Bang Khodir yakin Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono kelak akan menjadi pemimpin yang bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Bekasi. Bang Khodir juga berharap jika Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono nanti terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Bekasi agar selalu amanah dan lebih memperhatikan nasib orang – orang menengah ke bawah, terlebih terhadap rakyat miskin. Selain menjadi relawan Obama, bang Khodir ternyata juga menjadi relawan jamkeswatch. Sebuah lembaga organisasi sayap yang di bentuk KSPI – FSPMI untuk memastikan pelaksanaan JKN /BPJS di negara ini berjalan dengan semestinya.

Seperti yang kita ketahui JKN / BPJS masih banyak menyisakan masalah karena pemerintah masih setengah hati untuk memberikan jaminan sosial kesehatan kepada rakyat. Seperti pasien yang di tolak berobat di rumah sakit, layanan rawat inap dan lain – lain.

Hati bang Khodir kemudian terpanggil untuk menjadi relawan jamkeswatch dan siap untuk membantu siapa saja yang membutuhkan advokasi. Sungguh pengabdian yang begitu mulia untuk masyarakat. Di belakang Obama ada banyak Khodir – Khodir lain yang memiliki cita – cita sama. Cita-cita untuk mewujudkan Bekasi baik dan benar.

Penulis: Edi Purnomo

Pos terkait